CEGAH COVID-19, DANSAT BRIMOB POLDA SUMBAR GELAR BAKSOS PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DELIMA PADANG

iklan adsense
Cegah Covid-19, Dansat Brimob Polda Sumbar Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan di Delima Padang

PADANG, Pionir-- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Polda Sumatera Barat melakukan giat bakti sosial (Baksos) penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penularan wabah covid-19 di Kegiatan Kampung Tageh Blok A . Perumnas Delima RT.01-08, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (26/06/2020). Serta menyambut Hari Ulang Tahu Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020. 

Pantauan Pionir di lapangan kehadiran Dansat Brimob Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Joni Afrizal Syarifuddin, S.I.K.,S.H.,M.H dan Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumatera Barat Kombes Pol. dr. Sucipto disambut langsung oleh Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM. M.Pd serta Ketua RW. 08 Kadril Rajo Darek dan Lurah Kuranji. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020. Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". 

Dansat Brimob Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Joni Afrizal Syarifuddin, S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan, bahwa tujuan kedatangan kami beserta segenap jajarannya adalah dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. 

Kegiatan bakti sosial (Baksos) itu berupa penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penularan wabah covid-19 di sekitar jalanan/gang yang ada di komplek Perumnas Delima, Belimbing. Kemudian, melakukan rapid test (tes sampel darah) terhadap 25 warga sebagai langkah antisipasi dini pencegahan covid-19. 

Sebelumnya kami minta maaf karena Bapak Wakapolda Sumbar tidak bisa hadir pada kegiatan ini. Rencananya, beliau akan ikut namun berhubung ada acara vidcon (video conferent) dengan Mabes Polri di Mapolda Sumatera Barat, maka diperintahkan kepada saya untuk mewakilinya. 

Kombes. Pol. Joni Afrizal Syarifuddin menyebutkan, dalam aksi sosial ini melibatkan personil Brimob sebanyak 25 orang ditambah beberapa anggota Binmas Polresta Padang dan Kapolsek Kuranji serta jajaran, tuturnya. 
Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd terus menjalankan upaya memutus penularan virus corona dan bersinergi dengan semua komponen agar segera lepas dari pandemi. 

Masyarakat senantiasa menjaga diri dan mengikuti arahan Polri-TNI dan Pemerintah yang ditetapkan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). M Fikar mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran sejumlah perwira dan personil polisi dari Polda Sumatera Barat tersebut. 

"Walaupun Bapak Wakapolda Sumatera Barat tidak bisa hadir, tak jadi masalah. Kedatangan Bapak Dansat Brimob pun beserta jajarannya sudah suatu kehormatan bagi kami. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan ini," ucap Fikar dengan nada puas. 
Ketua RW. 08 Kadril Rajo Darek menyampaikan, ditunjuknya Blok A Belimbing ini setelah dilakukannya kunjungan Kapolsek dan Camat, Kelurahan Pasar Ambacang, Kelurahan Sungai Sapih dan Kelurahan lainnya namun kurang memenuhi persyaratan. Hanya Kelurahan Kuranji Belimbing yang melengkapi semua kriteria. ”Sistem Keamanannya, posko kesehatan (rumah isolasi), kongsi covid dalam hal ini tatanan penanganan dan sosial ekonominya,” pungkasnya

Kegiatan bakti sosial (Baksos) hadir sejumlah perwira polisi seperti Dansat Brimob Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Joni Afrizal Syarifuddin, S.I.K.,S.H.,M.H dan Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumatera Barat Kombes Pol. dr. Sucipto., Danyon Brimob Polda Sumatera Barat, Kompol. Encep Henry, Kanit Binmas Polresta Padang, AKP. Adha dan Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon. (DP)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments