PENGABDIAN TANPA BATAS PERSONEL POLSEK SIKAKAP

iklan adsense
Pengabdian Tanpa Batas Personel Polsek Sikakap 

MENTAWAI, Pionir—Bagi sebagian orang hari Minggu merupakan waktunya bersantai dengan keluarga, namun tidak demikian dengan personel Polsek Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). 

Sebagai wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH memerintahkan Waka Polsek Ipda Yanuar melakukan pelaksanaan pengamanan sekaligus memantau kedisiplinan protokoler kesehatan bagi jamaat Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) desa Saumangganyak yang sedang melakukan ibadah, Minggu 21 Juni 2020. 

Ipda Yanuar bergabung bersama tim Covid 19 Pagai Utara yang diketuai Camat Pagai Utara Ursianus. Juga ikut dalam rombongan Danramil Sikakap, personil Posal dan Kapuskesmas Saumangganyak untuk memantau kepatuhan masyarakat yang sedang melakukan ibadah di GKPM Saumangganyak guna menuju new normal. 

Pada kesempatan itu Yanuar meminta masyarakat agar mendukung pemerintah untuk sama-sama memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan cara pakai masker, cuci tanggan dan jaga jarak. 

“Saat itu masih ditemui jamaat yang belum pakai masker, sehingga tim memberikan teguran kepada penggurus agar betul-betul memberikan arahan kepada jemaatnya untuk mematuhi protokoler kesehatan, sehingga status zona hijau tetap kita pertahankan tidak ada masyarakat Saumangganyak yang tertular. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments