POLRES MENTAWAI GENCARKAN PATROLI DIMASA NEW NORMAL

Polres Mentawai Gencarkan Patroli Dimasa New Normal

MENTAWAI, Pionir—Dalam langkah antisipasi tingkat kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan protoler kesehatan saat kenormalan baru atau new normal diberlakukan pada Senin 8 Juni 2020, malam harinya sekitar jam 20.00 WIB sampai jam 21.30 WIB Kepolisian Resor (Polres) Mentawai, Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Kodim 0319 setempat melaksanakan patroli gabungan. 

Menurut Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK pada Pionir, Selasa 9 Juni 2020, saat melakukan patroli gabungan itu tim berikan edukasi terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona meski dalam situasi new normal.  
“Meski new normal sudah diberlakukan, tapi tetap harus sesuai protokoler kesehatan, seperti gunakan masker dan selalu jaga jarak aman, untuk memutus mata rantai penyebar Covid-19,” ujar Dody Prawiranegara. 

Untuk menjaga kondusifitas wilayah dari wabah virus corona kata Dody menambahkan Polres bersama Kodim 0319 terus mengencarkan imbauan dan edukasi kepada seluruh warg masyarakat di wilayah hukumnya. 

“PSBB tetap berjalan di masa New Normal, tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan untuk mengoptimalkan tingkat kedisplinan masyarakat,” terang Dody. 

Dikatakan Dody, Polri dan TNI akan mengerahkan para personelnya untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam era kenormalan baru atau new normal. 
“Para personel dari Polri dan TNI akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan transportasi umum. Keberadaan personel ini untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat. Membantu pemilik toko, satpam mall untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker," kata Dody. 

Ia menjelaskan bahwa penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah fasilitas umum tersebut merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kendati demikian kata Dody Prawiranegara, keberadaan Polri-TNI ini bukan penegakan hukum, namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Hal ini penting, karena dalam era new normal masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktivitas kembali sehingga perlu upaya agar aman dari penularan virus Covid-19,” tegas Dody. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.