BHABINKAMTIBMAS POLSEK VII KOTO SUNGAI SARIAK TAK KENAL LELAH HIMBAU MASYARAKAT GUNAKAN MASKER

iklan adsense
Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Tak Kenal Lelah Himbau Masyarakat Gunakan Masker 

PADANG PARIAMAN, Pionir - Polri terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Di wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sarik Polres Padang Pariaman, upaya itu salah satunya dilakukan dalam bentuk himbauan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Melalui Bhabinkamtibmas Lurah Ampalu, Bripka Doni Efendi menyasar masyarakat di Korong Lansano yang belum disiplin untuk menggunakan masker, Senin (20/7/2020).

Berbagai tempat yang masih ditemukan warga tidak menggunakan masker, maupun warga yang beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker, Bhabinkamtibmas tidak pernah berhenti dan lelah untuk selalu mengingatkan warga mematuhi dan menjalankan anjuran dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan tak jarang, dalam himbauannya Bhabinkamtibmas memberi dan memasangkan langsung masker kepada warga yang beraktifitas di luar tanpa masker.

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Iptu Dony Rinaldi, SH, mengatakan, Bhabinkamtibmas mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sarik.
Salah satunya adalah lewat kegiatan sosialisasi dan himbauan kewajiban penggunaan masker, termasuk jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut, kata Dony, agar masyarakat Korong Lansano yang belum disiplin untuk menggunakan masker dapat menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Sekaitan itu, Bhabinkamtibmas aktif memberikan himbauan kepada masyarakat Korong Lansano untuk disiplin menggunakan masker yang sesuai dengan protokoler Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Dengan menerapkan disiplin penggunaan masker sesuai dengan protokol Covid-19, maka harapannya dapat mutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," pungkasnya. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments