FORKOMPIMDA MENTAWAI KUNJUNGI KECAMATAN SIKAKAP

FORKOMPIMDA MENTAWAI KUNJUNGI KECAMATAN SIKAKAP

MENTAWAI, Pionir—Beberapa waktu lalu SDN 26 Taikako Filial Bulakmonga yang berada di KM 6 Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai sempat diterpa isu tidak sedap. Disebut-sebut ada orang tua murid melaporkan bahwa dalam kelas tidak ada mempuyai bangku untuk anak-anak belajar. Menindak lanjuti informasi itu kata Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranagara S.IK, MH, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang dipimpin Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabgalet datang meninjau SDN 26 Taikako Filial Bulakmonga tersebut. 

Rombongan Forkompinda yang terdiri dari Bupati Kepulauan Mentawai, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kajari dan Kadis Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut berangkat dengan menggunakan Kapal Km. Pemda Rimata yang berlabuh di Pelabuhan Syahbandar Sikakap. 
Rombongan ini berada di Kecamatan Sikakap sejak Kamis 2 Juli 2020 hingga Jum’at 3 Juli 2020. Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranagara yang ikut dalam rombongan itu mengatakan, setelah rombongan Forkompinda berangkat ke KM 6 Dusun Bulakmonga, Desa Taikako dalam rangka meninjau SD Filial dari SD 26 Taikako, Kecamatan Sikakap itu, ternyata apa yang dilaporkan tidak benar, karena tiap tiap rungan kelas memiliki bangku dan meja untuk belajar. 

Usai melakukan peninjauan sekolah tersebut kata Dody Prawiranagara, rombongan Forkopimda Mentawai melakukan dialog dengan masyarakat Sikakap di ruang tunggu Pelabuhan Syahbandar Sikakap. Saat itu kata Dody, rombongan Forkompinda memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat dan Tim Covid-19 dalam pelaksanaan tugas pembrantasan Covid 19 di daerah itu. 
“Saat itu bupati berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan dengan terus mempedomani protokol kesehatan, seperti pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak,” ungkap Dody. 

Pada kesempatan itu kata Dody menambahkan, rombongan Forkompinda juga sempat melakukan peninjauan Makaronis Resort dan melakukan pengecekan protokol kesehatan kesiapan pembukaan kawasan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.