KAPOLRES PAYAKUMBUH BANGGA LIHAT AKSI NYATA POKDAR KAMTIBMAS

iklan adsense
KAPOLRES PAYAKUMBUH BANGGA LIHAT AKSI NYATA POKDAR KAMTIBMAS

PAYAKUMBUH, Pionir—Ada rasa bangga dan bahagia yang menyelinap dalam diri Kapolres Payakumbuh AKPB Dony Setiawan manakala melihat aksi nyata yang dilakukan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Kota Payakumbuh saat menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada Selasa siang 30 Juni 2020 lalu. 

Pada hari itu Dony melihat sendiri walau Pokdar Kamtibmas Payakumbuh ini baru berdiri namun sudah bergerak sepenuh hati dalam memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak, mie, ikan kaleng gula dan telur yang diantarkan langsung ke rumah-rumah warga dan ada pula yang dibagikan ke Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah. 

Ketua Pokdar Kamtibmas Payakumbuh Rahmein kepada Pionir, Rabu 8 Juli 2020 mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Polres Payakumbuh agar program-program Pokdar Kamtibmas dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan masyarakat dapat lebih dekat dengan Polri. 

Dikatakannya, saat pelaksanaan kegiatan bagi-bagi sembako pihaknya juga ditemani Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikmah untuk berbagi 26 paket sembako pada masyarakat di kantor Sekretariat Pokdar Kamtibmas di Jalan Rasuna Said No.66 depan Kampus Unand, Labuh Basilang, Payakumbuh. 

“Saat itu ada sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke-74. Di kantor Sekretariat kami bersama Polres Payakumbuh bagikan 26 paket sembako untuk warga sekitar,” ujar Rahmein. 

Selebihnya kata Rahmein, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, mie, ikan kaleng gula dan telur diantarkan langsung ke rumah-rumah warga dan ada juga yang dibagikan ke Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah. 

Tak mengherankan bila apa yang telah dilakukan Pokdar Kamtibmas Payakumbuh ini mendapat apresiasi dari Kapolres Payakumbuh AKPB Dony Setiawan. Ia dengan jujur mengakui bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya Pokdar tersebut. 

“Selain berinisiatif menggelar bakti sosial membantu masyarakat yang membutuhkan, Pokdar Kamtibmas juga sudah beberapa kali bersinergi dengan Polres menertibkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres,” kata AKBP Dony bangga. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments