KAPOLSEK GUNUNG TULEH IKUTI LOKMIN LINTAS SEKTORAL

KAPOLSEK GUNUNG TULEH IKUTI LOKMIN LINTAS SEKTORAL

PASAMAN BARAT, Pionir—Puskesmas Paraman, kecamatan Gunung Tuleh, kabupaten Pasaman Barat baru saja mengelar acara Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral pada Selasa pagi 21 Juli 2020. 

Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang diwakili oleh Kabid Promkes, Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH, Camat Gunung Tuleh Randi Hendrawan S.IP, M.Si, Danramil 06 Ujung Gading yang diwakili oleh Babinsa Serka Afrizal, Kepala KUA kecamatan Gunung Tuleh, Jufri, SS, MA dan lainnya. 

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar yang mengikuti kegiatan tersebut kepada Pionir mengatakan, lokakarya mini ini untuk memelihara kerjasama lintas sektoral kecamatan Gunung Tuleh, kabupaten Pasaman Barat, dalam rangka melakukan upaya optimalisasai peran lintas sektoral dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. 

Dikatakannya, membangun kesehatan dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau lakon (manusia) tidak fit atau sehat. 
“Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat di masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ungkap Iptu Zulfikar menjelaskan. 

Jadi kata Zulikar menambahkan, lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Paraman, kecamatan Gunung Tuleh adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi di tingkatan pemanku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sendiri sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.