KAPOLSEK BERSAMA TIM PANTAU SMAN 1 SIKAKAP

KAPOLSEK BERSAMA TIM PANTAU SMAN 1 SIKAKAP
 
MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan semakin gencar melakukan pemeriksaan sarana publik dan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukumnya Kata Tirto Edhi pada Pionir, pada Selasa pagi 21 Juli 2020 Polsek Sikakap bersama tim gugus tugas menyasar beberapa sarana publik, seperti SMA Negeri 1 Sikakap, kecamatan Sikakap, kabupaten Kepulauan Mentawai.  
“Dalam masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini, masyarakat sebagai pengguna layanan publik sudah siap dengan mematuhi prinsip protokol kesehatan. Untuk itu kita sengaja medatangi SMA Negeri 1 Sikakap apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak,” kata Tirto Edhi. 

Dikatakannya, tim yang turun pada hari itu juga melakukan imbauan agar guru dan murid selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker jika melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak minimal 1-2 meter dan selalu cuci tangan dengan sabun. 
Selain itu, tim gugus tugas juga terus mengimbau kepada siswa agar mematuhi Maklumat Kapolri untuk menghindari kerumunan dan membagikan masker bagi mereka yang didapati belum memakainya. 

“Siswa yang belum memakai masker kita edukasi agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama, jika memakai masker sama saja melindungi diri sendiri dan orang lain agar tidak terpapar let atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin,” ungkap Tirto Edhi. 

AKP Tirto Edhi juga mengatakan bahwa kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan mengenai stop kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.