KAPOLSEK SIKAKAP IMBAU MASYARAKAT TETAP DISIPLIN

KAPOLSEK SIKAKAP IMBAU MASYARAKAT TETAP DUSIPLIN

MENTAWAI, Pionir--Menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal, segala kegiatan di luar rumah harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19, tak terkecuali peribadatan di rumah ibadah. 

Terkait hal itu, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan Camat Pagai Utara Ursinus bersama Gugus Tugas Kecamatan Pagai Utara mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kami berharap masyarakat agar benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol medis yang ada,” kata AKP Tirto Edhi saat meninjau kepatuhaan jamaah shalat Jum'at di masjid Mujahidin di dusun Pasapuat, desa Saumanganya, kecamatan Pagai Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Jum'at 17 Juli 2020. 

Dikatakan Tirto Edhi, patuh terhadap protokol kesehatan sangat penting, karena dengan cara seperti itulah kita dapat memutus rantai penularan Covid-19. Sehingga diharapkan kehidupan masyarakat akan bisa cepat kembali normal. "Dengan demikian, harapan agar roda kehidupan ekonomi dapat berputar lagi seperti semula akan dapat diwujudkan,” tuturnya. 

Untuk itu AKP Tirto Edhi mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker jika melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak minimal 1-2 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun. 
Pada kesempatan itu Kapolsek Sikakap ini juga tak lupa mensosialisakan serta mengimbau masyarakat yang mempunyai anak agar menjaga anak-anaknya dan selalu berhati-hati terhadap orang yang melakukan bujuk rayu atau iming-iming terhadap anak-anak. 

Ini kata Tirto Edhi menambahkan, agar anak terhindar kekerasan seksual. Apabika ada kejadian kata mengingatkan, agar segera melaporkan ke pihak berwajib atau Bhabinkamtibmas. Kesempatan itu juga dimanfaatkan pula oleh Kapolsek Sikakap bersama Gugus Tugas Kecamatan Pagai Utara membagikan masker kepada masyarakat yg sholat Jumat dan ibu-ibu majelis taklim. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.