KAPOLSEK SITUJUH LIMO NAGARI KAWAL PENDISTRIBUSIAN BLT DD

KAPOLSEK SITUJUH LIMO NAGARI KAWAL PENDISTRIBUSIAN BLT DD
PAYAKUMBUH, Pionir—Sebagai aparat keamanan Kapolsek Situjuh Limo Nagari Iptu Yuliarman, SH bersama Damramil 04/Luhak Kapten Czi Alseprizal selalu aktif melaksanakan pam dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III. Hal itu untuk memastikan penerima tepat sasaran. 

Selain itu kata Iptu Yuliarman pada Pionir saat penyerahan BLT DD tahap III bertempat didepan Kantor Wali Nagari Situjuh Batua pada Jumat 24 Juli 2020 sekira jam 13.30 WIB, kehadiran dirinya bersama Damramil 04/Luhak diwakili Sertu Junaidi serta Wali Nagari Situjuh Batua Dv. Dt. Tan Marajo pada hari itu adalah untuk memberikan rasa aman selama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) agar tepat sasaran.

Jadi, untuk setiap pembagiannya kita terus awasi sehingga diketahui apakah ada indikasi korupsi maupun penggelapan atau tidak,” ujar Yuliarman. 

Yuliarman mengaku selama ini pihaknya belum menerima laporan apakah ada temuan atau indikasi penyelewengan dalam penyaluran BLT DD tersebut. 
Namun kata dia, memang ada informasi bahwa pembagian BLT tidak merata.
“Pembagian BLT ini harus dalam bentuk uang. Dimana saat itu setiap kepala keluarga (KK) menerima BLT DD sebesar Rp600 ribu. Pada hari itu tercatat sebanyak 195 kepala keluarga yang menerimanya,” kata Yuliarman. 

Dikatakannya selama wali nagari memegang BLT, tentunya tidak akan menjadi masalah, sehingga jika ada indikasi tindak pidana, maka wali nagari bersangkutan akan diproses. 

“Tetapi kalau BLT sudah masuk ke rekening wali nagari dan kemudian keluar lagi ke rekening yang lain, ini yang perlu dipertanyakan. 

Dan di sinilah tugas kita untuk menyelidikinya sehingga jelas pengeluarannya. Dan di sinilah pengawasan kita secara melekat,” ungkap Iptu Yuliarman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.