KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK JADI PERHATIAN KAPOLSEK SIPORA

KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK JADI PERHATIAN KAPOLSEK SIPORA

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH berjanji tidak akan pernah membiarkan maraknya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah hukumnya yang pada akhirnya membuat resah warga khususnya kaum perempuan dan anak-anak. 

“Perempuan dan anak-anak merupakan sosok yang lemah yang rentan terhadap perilaku kekerasan sehingga perlu dilindungi,” tegas Donny Putra saat melaksanakan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap anak maupun perempuan, di Kantor Kecamatan Sipora Selatan, Jum’at pagi 10 Juli 2020. 

Dalam sosialisasi yang diikuti aparatur/staf kantor Camat Sipora Selatan ini Donny mengatakan, meskipun sudah ada undang-undang yang memberikan sanksi hukum bagi pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak namun terlihat dari statistik bahwa angka kekerasan perempuan dan anak dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

“Bagi para perempuan dan anak-anak korban kekerasan, jelas hal ini akan membekas seumur hidupnya dan akan mengakibatkan masalah di kemudian hari,” tegas Donny. 

Sebenarnya kata Donny menambahkan, pemerintah melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) pada 2016 telah memiliki tiga program unggulan yang bernama Three Ends, yaitu : End Violence Against Women and Children (akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak), End Human Trafficking (akhiri perdagangan manusia) serta End Barriers To Economic Justice (akhiri kesenjangan ekonomi). 
“Namun program tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh semua pihak, maka dibutuhkan kerjasama dari semua pihak baik dari masing-masing keluarga, masyarakat, sekolah, maupun aparat pemerintah,” kata Donny mengingatkan. 

Sebagai warganegara yang baik, maka Donny mengajak masyarakat Sipora khususnya dan Mentawai umumnya agak ikut mendukung program pemerintah itu dengan berperan aktif dalam memberantas kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Iptu Donny Putra juga mengingatkan, apabila ada perlakuan kekerasan secara fisik, psikis maupun seksual terhadap perempuan maupun anak-anak harap langsung melaporkan kepada yang berwajib untuk ditindak secepatnya. Hal ini mencegah agar korban tidak semakin banyak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.