PERSONIL POLSEK SIBERUT DAMPINGI SISWA BELAJAR

iklan adsense
PERSONEL POLSEK SIBERUT DAMPINGI SISWA BELAJAR

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman menyadari betul bahwa belajar yang baik itu harus didampingi oleh orangtua. Bahkan ada banyak manfaat orangtua mendampingi anak saat belajar. Sebab kata Edy Surya Darman, ada cerita orang sukses yang ternyata orangtuanya tidak berpendidikan tinggi dan tidak kaya. 

Tapi kuncinya, orangtua itu hanya mendampingi saja saat anaknya belajar. Kepada Pionir Rabu sore 15 Juli 2020 Iptu Edy Surya Darman mengatakan, hal ini wajib dilakukan bagi para orangtua yang saat ini lebih sibuk dengan ponsel pintarnya, atau bermedia sosial. 

Namun untuk mendampingi anaknya saat belajar tidak peduli. “Perlu diketahui, anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dan diperjuangkan agar kelak menjadi manusia yang berakhlak mulia,” kata Edy Surya Darman 

Edy Surya Darman mengatakan, orang tua ibarat pena yang akan menulis apa saja. Sedangkan anak ibarat kertas polos yang siap dicoret atau dibentuk orangtua itu sendiri. Oleh karena itu, begitu penting peran orangtua dalam mendidik anak, salah satunya dengan mendampingi belajar. 
Untuk memotivasi dan memberi contoh pada orang tua, Kapolsek Siberut ini memerintahkan Waka Polsek Ipda Dinardo dan Kanit Sabhara Aipda Dedi Fantoris, Rabu 15 Juli, menyambangi anak-anak sekolah yang belajar kelompok dengan tujuan untuk membantu anak-anak sekolah tersebut dalam belajar kelompok dan menyelesaikan tugas pelajaran sekolah yang diberikan guru. 

Apa yang dilakukan itu kata Edy Surya Darman menjelaskan, termasuk dalam program tiada hari tanpa silaturahmi (THTS). “Pada kesempatan itu Waka Polsek bersama Kanit Sabhara juga memberikan pengetahuan pada para pelajar agar terhindar dari kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang semakin tinggi intensitasnya dari tahun ke tahun, terutama di lembaga pendidikan dalam bentuk ke-kerasan antar teman dan kekerasan oleh guru,” kata Iptu Edy Surya Darman. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments