POLRES PADANG PANJANG TAK PERNAH BOSAN MENGIMBAU MASYARAKAT

POLRES PADANG PANJANG TAK PERNAH BOSAN MENGIMBAU MASYARAKAT

PADANG PANJANG, Pionir—Selasa 7 Juli itu kendaraan yang berlalu lalang—baik kendaraan roda dua maupun roda empat—cukup ramai pagi itu di Jalan Prof M. Yamin Kota Padang Panjang, persisnya di di simpang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) daerah setempat. 

Dari sekian banyak kendaraan yang berlalu lalang, ternyata masih ada juga yang tidak menghiraukan protokol kesehatan dalam memasuki fase kenormalan baru atau new normal. Padahal kata Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK pemerintah meinstruksikan protokol kesehatan harus beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kemenkes. 

Untuk itu Apri Wibowo tak pernah bosan meminta masyarakat di Kota Padang Panjang agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki pola hidup normal yang baru di tengah pandemi ini. 

Oleh karena itu, menurut Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, SH, MH pada Pionir, Rabu 8 Juli 2020, Kapolres memerintahkan personelnya agar selalu memantau kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki pola hidup normal yang baru di tengah pandemi Cpvid-19. 

“Dalam penerapan protokoler kesehatan itu Sat Lantas Polres Padang Panjang pada Selasa 7 Juli lalu menggelar giat pembagian masker dan memberikan edukasi kepada pengguna jalan untuk tetap memakai masker,” kata Witrizawati. 

Kegiatan itu kata Witrizawati menambahkan, dipusatkan di simpang PDAM Kota Padang Panjang sekira jam 10.00 WIB, dipimpin oleh Kanit Laka Polres Padang Panjang Ipda Junaidi, SH. 
Dikatakannya, pada kegitan tersebut sedikitnya Polres Padang Panjang mebagikan masker kepada masyarakat sebanyak 100 masker. Langkah ini kata Witrizawati menjelaskan, dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum selesai. 

“Di masa new normal ini warga tetap harus menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Tiga hal itu yang kita terus sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat. Karena tren Covid-19 di Kota Padang Panjang ini masih ada dan belum menunjukkan zona hijau, sehingga masyarakat harus bisa menjaga dan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa new nomal. 

Dengan menjalankan protokol kesehatan, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap AKP Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.