KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM KECAMATAN EVALUASI DD BETUMONGA

iklan adsense
KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM KECAMATAN EVALUASI DD BETUMONGA

MENTAWAI, Pionir—Hingga Rabu 8 Juli 2020 itu duka masih menyelimuti warga desa Betumonga, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebab salah seorang putra terbaiknya yang dikenal sebagai bendahara desa Betumonga baru meninggal dunia sekitar seminggu ini. 

Kendati demikian, karena roda pemerintahan terus berjalan, demi tertibnya administrasi pemerintahan desa tersebut, pada hari Rabu itu Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Tuapejat, Betumonga serta Babinsa dari Koramil 03 Sipora wilayah Sipora Utara melalui Babinsa Sertu Arifurahman, Serda Landung dan Serda Osten Sinaga mendampingi Camat Sipora Utara Marsen S.Sos melakukan evaluasi penggunaan Dana Desa (DD) untuk tahap 2. 

“Karena bendahara Desa Betumonga baru meninggal dunia sekitar 1 minggu ini, sehingga mengakibatkan terganggunya proses pembangunan dan aktifitas lainnya di Desa Betumonga, oleh sebab itu Camat Sipora Utara melakukan evaluasi pada hari Rabu 8 Juli,” kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra pada Pionir, Kamis 9 Juli 2020. 

Pelaksanaan evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Kaur, BPD seluruh kepala Dusun Desa Betumonga, dimana saat itu Kapolsek Sipora menyampaikan agar penggunaan Dana Desa di pergunakan sesuai peruntukannya. 
Dikatakan, evaluasi ini dilakukan untuk menghindari terjadinya indikasi penyelewengan yang bisa mengakibatkan kepala desa ataupun aparatur desa lainnya berurusan dengan penegak hukum.

“Saat itu, selain memberikan arahan tim dari Kecamatan Sipora Utara juga melakukan pemeriksaan administrasi Desa Betumonga," ungkap Donny. 

Selain itu kata Iptu Donny Putra menambahkan, tim dari Kecamatan Sipora Utara juga sempat melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan fisik, baik tahap 1 maupun tahap 2 yang mana pekerjaannya sedang dilaksanakan. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments