POLRES MENTAWAI SALURKAN PUPUK DAN BIBIT PALAWIJA

POLRES MENTAWAI SALURKAN PUPUK DAN BIBIT PALAWIJA

MENTAWAI, Pionir--Kasat Binmas Polres Mentawai Iptu Mulyadi menyadari betul bahwa produksi pertanian tidak bisa terpisahkan dengan penggunaan pupuk secara berimbang dan tepat oleh petani. 

Bahkan produksi nasional seperti beras dan jagung yang mampu diraih pemerintah saat ini dimungkinkan dengan dukungan ketersediaan dan kebijakan sarana produksi, terutama pupuk dan benih unggul serta alat mesin pertanian. 

Oleh karena itulah Kasat Binmas Polres Mentawai Iptu Mulyadi melalui Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap pada Rabu 8 Juli 2020 melaksanakan kegiatan penyaluran pupuk dan bibit palawija dalam program ketahanan pangan di kecamatan Pagai Utara, yaitu desa Saumanganyak berasama dengan TNI, Dinas Pertanian dan Kejaksaan Mentawai. Kata Iptu Mulyadi pada Pionir, Kamis 9 Juli, saat itu diserahkan bantuan pupuk sebanyak 2 ton dan bibit palawija sebanyak 50 bungkus di desa Saumanganyak tersebut. 
“Pupuk dan benih menjadi satu faktor penting penentu produksi pertanian. Benih merupakan penciri produksi dan pondasi pertanian, sedangkan pupuk merupakan unsur penting produktivitas. Bantuan pupuk dan benih ini dimaksudkan untuk meringankan beban petani, juga sebagai proses transfer teknologi kepada petani untuk menggunakan benih unggul dan pemupukan berimbang, sehingga produksi dan produktivitas meningkat,” kata Mulyadi. 

Mulyadi berharap dengan adanya bantuan pupuk dan bibit palawija ini terjadi peningkatan produksi pangan yang diharapkan bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani desa Saumanganyak, kecamatan Pagai Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.