KAPOLRES PADANG PANJANG TERLIHAT BAHAGIA SAAT PANEN RAYA

KAPOLRES PADANG PANJANG TERLIHAT BAHAGIA SAAT PANEN RAYA

PADANG PANJANG, Pionir—Saat berada di jalan Syekh Ibrahim Arasuli RT. 004 kelurahan Ekor Lubuk, kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang untuk melaksanakan panen raya dalam rangka ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Padang Panjang, 

Kapolres AKBP Apri Wibowo, Wakil Walikota Padang Panjang Drs Asrul, Forkopimda dan pejabat lainnya terlihat senang. Rasa senang yang diungkapkan para pejabat Kota Padang Panjang ini cukup beralasan. Sebab, walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih terus mengancam, namun masyarakat masih bisa melaksanakan aktivitas berkaitan dengan perekonomian seperti menggarap lahan pertanian, sehingga perekonomian daerah itu tetap jalan. 

Kenyataan itu juga diapresiasi Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK yang hadir mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. "Walaupun saat ini ada pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan aktivitas berkaitan dengan perekonomian, perekonomian tetap jalan," kata Satake. 

Dikatakannya, ketahanan pangan dapat membantu perekonomian baik dari sisi petani itu sendiri maupun masyarakat sekitar. 

Sementara itu Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo S.IK melalui Kasubag Humas AKP Witrizawati SH MH mengatakan, kegiatan panen raya ini dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara yang merupakan program Kepolisian Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan ditayangkan langsung secara virtual dengan Kapolri dan Panglima TNI. 
“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah. Paling tidak, kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi dan nantinya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat,” ujar Witrizawati. 

Witrizawati mengatakan, ada beberapa kegiatan panen raya yang dilaksanakan di lingkungan Polres Padang Panjang, seperti padi, jagung, bawang merah dan lainnya. 

 Sementara, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul mengapresiasi kegiatan dari Polres Padang Panjang itu. Menurutnya, kegiatan pertanian dengan keterlibatan unsur kepolisian maupun TNI secara tidak langsung telah menunjukkan adanya perlindungan kepada para petani. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.