POLRES PARIAMAN GELAR APEL PERSIAPAN OPERASI PATUH SINGGALANG 2020

Polres Pariaman Gelar Apel, Persiapan Operasi Patuh Singgalang 2020

PARIAMAN KOTA, Pionir--  Jelang memasuki operasi patuh singgalang th 2020 selama 14 hari kedepan. Kapolres Pariaman menggelar apel pasukan di Aula Polres Pariaman. 

Kegiatan apel Kepolisian terpusat Bidang Lalu Lintas dengan Sandi Ops Patuh Singgalang 2020 Polres Pariaman itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana M. Psi, diikuti Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri, Pejabat Utama Polres Pariaman, Kapolsek sejajaran Polres Pariaman dan Personel Polres Pariaman, Kamis (23/7/2020). 

AKBP Deny Rendra dalam amanatnya, menyampaikan sesuai arahan Kapolda Sumatera Barat Irjen.Pol Drs. Toni Hermanto, bahwa apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat Bidang Lalu Lintas dengan Sandi Ops Patuh Singgalang 2020 

Laksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran Lalu Lintas, kecelakaan Lalu Lintas dan kemacetan serta lokasi penyebaran Virus Corona, tegasnya. 
Kemudian, lanjutnya melaksanakan Binaan penyuluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Keamanan, ketertiban dan kelancaran saat berlalu lintas. Yang lebih terpenting, pencegahan penularan Virus Covid -19. 

Kemudian, waspada terhadap terjadinya pencurian sepeda motor dan meningkatkan ketahanan pangan. 

" Untuk itu, perlu dengan gencarnya memberikan informasi, sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak elektronik dan media sosial. Agar masyarakat tahu dengan kegiatan operasi patuh singgalang tersebut," imbuhnya. 

Dalam hal pelaksanaan operasi patuh singgalang, agar mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) operasi Kepolisian sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019, tentang sistem Manajemen Standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

 Lanjut AKBP Dony Rendra mengatakan  terhadap pelanggaran Lalu Lintas agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak Pandemi covid-19, tidak asal tindak, tidak mencari-cari kesalahan atau tidak main gas saja, kedepankan sosialisasi tapi tetap ada efek tertib masyarakat dalam berkendaraan, pungkasnya. 

Lebih jauh dipaparkan AKBP Dony Rendra, Laksanakan operasi patuh 2020 ini dengan baik dan benar agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan dapat mencegah penularan covid-19. 
Semoga bisa menekankan dan mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polda Sumbar dan apabila menemukan ranmor yang tidak dilengkapi surat-surat segera koordinasi dengan Reskrim untuk dilakukan penyelidikan. 

Agar pelaksanaan lebih baik dan mencapai target, maka libatkan TNI dan dinas instansi terkait lainnya di dalam operasi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. 

" Selama operasi Patuh, hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak negatif dan turunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polisi Lalu Lintas," ujar AKBP Dony Rendra Terakhir, Kapolres berpesan agar melakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.