POLSEK GUNUNG TULEH DAMPINGI PENYERAHAN BST KEMENSOS

iklan adsense
POLSEK GUNUNG TULEH DAMPINGI PENYERAHAN BST KEMENSOS

PASAMAN BARAT, Pionir—Minggu 12 Juli 2020 itu pendistribusian dana bantuan sosial tunai (BST) tahap III dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berjalan lancar dan aman. Kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH pada Pionir Senin pagi 13 Juli 2020, pendistribusian BST dari Kemensos yang dilakukan petugas dari PT. Pos Indonesia Cabang Lubuk Sikaping itu didampingi dan dipantau oleh Kapolpos Paraman Polsek Gunung Tuleh Bripka Musliadi Indra dan Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor Bripka SB Dongoran. 

“Pendistribusian BST dari Kemensos ini berlangsung di gedung pertemuan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, sekitar jam 10.00 WIB,” kata Zulfikar. 

Dikatakannya, tercatat sebanyak 929 kepala keluarga (KK) sebagai penerima dana bantuan sosial tunai itu, dengan nilai Rp600.000 untuk masing-masing kepala keluarga. 
Dikatakan, agar pendistribusian berjalan dengan tertib sesuai rencana pihak panitia berkoordinasi dengan Kapolpos Paraman Polsek Gunung Tuleh dan Bhabinkamtibmas untuk membantu agar warga penerima bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid 19. 

Bagi warga penerima BST yang benar-benar tidak bisa hadir dengan alasan yang jelas seperti sakit dan berusia lanjut, Kapolpos Paraman Polsek Gunung Tuleh dan Bhabinkamtibmas bersama panitia serta perangkat nagari akan mengantar ke rumah penerima BST bersangkutan. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments