POLSEK SIKAKAP TERUS BERUPAYA TEKAN ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN

POLSEK SIKAKAP TERUS BERUPAYA TEKAN ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN 

MENTAWAI, Pionir--Kendati Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap memiliki terbatasan personil, transportasi, apa lagi anggaran sementara Polsek ini membawahi 3 kecamatan dengan dua pulau yang berbeda Pagai Utara dan Pagai Selatan, namun Kapolsek Sikakap Tirto Edhi. SH bersama Waka Kapolsek Ipda Yanuar tak pernah jenuh berusaha menekan angka kejahatan pelacahan seksual terhadap perempuan dan anak di wilayah hukumnya. 

Bahkan Kapolsek bersama Waka Kapolsek selalu turun lansung memimpin Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan sosialisasi di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti di masjid, gereja maupun di pasar, dan Bahkan juga dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat. 

Seperti yang dilakukan pada Minggu 12 Juli 2020, saat itu Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar bersama Bhabinkamtibmas Desa Malakopa Brigadir RD. Siahaan melaksanakan sosialisasi stop kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di dua gereja yaitu gereja GKPM dusun Sabiret dan gereja GKPM dusun Eruparabuat, desa Malakopa. 

Pada kesempatan tersebut Ipda Yanuar menekankan kepada masyarakat tidak ada ampun bagi pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. 
Hukuman berat pasti memunggu dan tidak ada alasan untuk diselesaikan secara kekeluargaan apapun itu alasanya. 

Disamping menyampaikan sosialisasi di Gereja Waka Polsek bersama Bhabinkamtibmas juga menempelkan brosur dan memasang spanduk imbauan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di warung dan rumah masyarakat desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan. 

"Sampai Saat ini kita Masih gencar melakukan imbauan, namun bila masih tetap terjadi, ya itu sudah di luar kemampuan kita. Yang jelas kita tidak akan pernah merasa capek untuk tugas ini dengan kondisi apapun, termasuk lokasi jauh, jalan yang berlumpur dan licin menyeberang laut walau harus pakai rakit itu sdh biasa," tegas Yanuar. 

Seiring dengan itu, Yanuar berharap peran serta semua pihak untuk berupaya mencegahnya, karena mustahil bila hanya mengandaljan pihak kepolisian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.