POLSEK RANAH BATAHAN JALIN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

iklan adsense
POLSEK RANAH BATAHAN JALIN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

PASAMAN BARAT, Pionir--Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri SH bersama Wakapolsek Ipda Zuhri terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan tokoh agama, adat, dan pemuda di wilayah hukumnya untuk menyelesaikan persoalan kekinian yang terjadi. Kegaiatan menyambangi tokoh agama, adat, dan pemuda itu kata Hendri, bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Polsek Ranah Batahan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan tokoh pemuda serta warga msyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek setempat yang aman dan kondusif. 

“Jangan mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan, mari kita saling memberikan informasi yang kita dapat dengan selalu berkoordinasi agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan berita yang sengaja ditebar untuk perpecahan keharmonisan kita dalam bermasyarakat serta menjadi warga negara yang baik dengan tetap menjaga norma adat istiadat serta sadar dan patuh terhadap hukum,” ungkap AKP Hendri saat bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat Silaping, Nagari Batahan, di Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), pada Kamis 16 Juli 2020. 

Dalam kegiatan silaturahmi bersama tokoh masyarakat Silaping yang juga juga diikuti Wakapolsek Ipda Zuhri dan anggota Polsek Ranah Batahan itu Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri mengatakan, berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan Kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat. 

Pada kesempatan itu Kapolsek berpesan pada tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Serentak 2020. 

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Ranah Batahan, aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelas Kapolsek. 

Saat itu Kapolsek juga mengimbau anggota Bhabinkamtibmas agar terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ranah Batahan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments