POLSEK SIPORA YAKIN KETERLIBATAN GEREJA DAPAT MENEKAN TINDAK KEKERASAN

POLSEK SIPORA YAKIN KETERLIBATAN GEREJA DAPAT MENEKAN TINDAK KEKERASAN

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH mengharapkan peran gereja dalam mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak yang sering terjadi di daerah tersebut. 

Donny Putra mengaku memahami bahwa untuk menghilangkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini memang sulit, namun upaya untuk menguranginya ia rasa bisa, dan peran gereja sangat ia harapkan. Untuk itulah kata Iptu Donny Putra pada Pionir, Senin siang 13 Juni 2020, pihaknya memerintahkan Kanit Bimas Polsek Sipora Bripka Tasman memberikan imbauan mengenai upaya mencegah dan mengantisipasi kekerasan terhadap anak apakah itu kekerasan fisik, kekerasan pshkis maupun kekerasan seksual di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Silaoinan, pada Minggu 12 Juli. 

Saat itu Bripka Tasman kepada jamaat geraja tersebut menekankan peran penting gereja tersebut, karena gereja selalu mengajarkan cinta kasih dalam membentuk spritualitas umatnya, sehingga upaya dalam mengatasi kekerasan dalam rumah tangga bisa diminimalisir. 

“Atas dasar kasih sayang dan cinta kasih tersebut, saya percaya pihak gereja dan institusi agama lain yang mengajarkan tentang cinta kasih, merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak Mentawai,” kata Bripka Tasman pada jamaat GKPM Silaoinan. 

Bripka Tasman menambahkan, kalau gereja sudah memulai dengan spiritual yang kuat, maka bisa mendorong semua orang menciptakan kepedulian terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan. 

"Itulah makanya saya datang ke GKPM Silaoinan hari ini. Terus terang saja, tidak semua persoalan yang dihadapi menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi semua elemen masyarakat, termasuk gereja," terang Tasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.