UNIT INTEL POLSEK BATIPUH LAKUKAN PENGAWASAN PENYALURAN BLT-DD DI NAGARI BUNGO TANJUNG

Unit Intel Polsek Batipuh Lakukan Pengawasan Penyaluran BLT-DD di Nagari Bungo Tanjung

PADANG PANJANG, Pionir-- Pendemi Wabah Covid-19 melanda dunia, termasuk juga Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Melalui program Dana Desa pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai pada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Unit Intel Polsek Batipuh turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan serta monitoring terhadap pendistribusian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, Kamis (23/7). 

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib yang difokuskan pada Kantor Wali Nagari Bungo Tanjung Kabupaten Tanah Datar. 

Jumlah Kepala Keluarga yang menerima adalah sebanyak 203 (dua ratus tiga) KK , dengan rincian sebagai berikut,  penerimaan tiga bulan sekaligus yaitu bulan April, Mei dan Juni.

Jadi dana yang disalurkan per KK Rp 1.800.000; (satu juta delapan ratus ribu rupiah) adalah sebanyak 57 KK yang berdasarkan data tambahan. - Sebanyak 146 KK menerima 2 (Dua) bulan dengan jumlah yang diterima sebanyak Rp 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah)/KK. 

Sedangkan untuk Nagari Gunuang Rajo dan Nagari Tanjung Barulak masih dalam proses dan menunggu jadwal dan lokasi yang akan ditentukan nantinya Pengawasan penyaluran BLT-DD di Nagari Bungo Tanjung itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

“Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut (BLT-DD),” ujar Unit Intel Polsek Batipuh.(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.