WISUDA PURNA BHAKTI DI POLRES PASBAR DILIPUTI SUASANA HARU

WISUDA PURNA BHAKTI DI POLRES PASBAR DILIPUTI SUASANA HARU

PASAMAN BARAT, Pionir—Rabu siang 1 Juli 2020 itu ada raut wajah sedih yang terpancar dari delapan orang personel Polres Pasaman Barat (Pasbar) yang memasuki wisuda purna bhakti, karena segera akan berpisah dengan sahabat dan kerabat di tempat mereka bertugas. 

Siang itu Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH melepas Kompol Jolly, Iptu Syahrun Siregar, Iptu Bambang Supriyadi, Iptu Agusriyanto, Ipda B. Tampubolon, Ipda S. Hariyanto, Aiptu Syafril dan Aiptu Ramli Hasibuan di halaman Polres Pasaman Barat. 

Dalam amanatnya Sugeng Hariyadi mengatakan, upacara purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian. 
Sugeng juga berpesan kepada personel yang memasuki purna bhakti agar dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan cindera mata kepada personel yang mengakhiri masa baktinya. 

Selain melakukan wisuda purna bhakti, pada hari itu jajaran Polres Pasaman Barat juga mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual dari aula Mapolres Pasbar. 

Upacara ini juga diikuti Waka Polres Kompol Abdus Syukur Felani serta pejabat utama Polres sertempat, hadir pula Bupati Pasbar Yulianto dan Forkopimda Pasbar lainnya. 

Sementara itu, sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin parapurnawiraan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya, pada hari itu Kapolres Pasaman Barat juga menggelar cara syukuran dan temu ramah dengan Purnawirawan dan Warakawuri Polri. 
Kegiatan temu ramah ini juga dihadiri oleh ketua dan anggota Bhayangkari Pasbar dengan kegiatan pemotongan tumpeng oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi dan Ketua Bhayangkari Desi Sugeng. 

Di antara purnawirawan yang hadir saat itu, salah satunya adalah mantan Bupati Pasbar yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Pasbar, yakni Baharuddin R. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.