BENEDIKTUS " BERGULAT" DENGAN BUAYA DI SUNGAI DESA BATUMONGA

BENEDIKTUS “BERGULAT” DENGAN BUAYA DI SUNGAI DESA BETUMONGA

MENTAWAI, Pionir—Usia Benediktus, warga Dusun Betumona Barat, Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai masih sangat belia. Saat menghadapi peristiwa dramatis di sungai yang tidak jauh dari rumahnya pada Rabu 1 Juli 2020 itu, usianya baru tercatat 11 tahun. 

Kendati masih terbilang belia, ternyata Benediktus bernyali besar, karena berani untuk melawan hewan predator tingkat tertinggi yang datang menyerangnya ketika sedang mandi-mandi di sungai. 

Kata Kapolsek AKP Thirto Edhi kepada Pionir, Kamis 2 Juli 2020 mengatakan, peristiwa maut yang dialami Benediktus itu berawal ketika ia sedang mandi-mandi bersama teman-temannya di sungai yang tak berapa jauh dari rumahnya. 

Ketika matahari mulai meninggi, sekitar jam 1130 WIB itu teman-temannya mulai naik ke daratan. Sementara Benediktus masih terlihat asik berenang. Ketika sedang asik berenang, namun tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menyerang. 

Tak mau mati sia-sia, saat itu Benediktus berusaha melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong. Beruntung teriakannya didengar oleh Retauli Sinaga (39 tahun) yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi peristiwa tragis tersebut. Ia pun langsung memberikan pertolongan dan akhirnya berhasil mengusir buaya tersebut. Kata Kapolsek AKP Thirto Edhi, pasca peristiwa itu korban yang mengalami luka itu dilarikan ke Puskesmas Sikakap guna mendapat perawatan medis. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.