7 KAPOLRES DI LINGKUNGAN POLDA SUMBAR DIGANTI 

iklan adsense
7 KAPOLRES DI LINGKUNGAN POLDA SUMBAR DIGANTI

PADANG, Pionir--Surat Telegram No ST/2248/VIII/KEP/2000, dan ST/2250/VIII/KEP/2000 tanggal 3 Agustus 2020, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan telah ditindak lanjuti beberapa Kepolisian Daerah (Polda) di berbagai daerah di Indonesia. 

Surat tersebut berisikan bahwa Mabes Polri melakukan rotasi skala besar terhadap 92 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), melalui beberapa surat telegram. Surat Telegram No ST/2248/VIII/KEP/2000, dan ST/2250/VIII/KEP/2000 tanggal 3 Agustus 2020 itu juga sampai di Polda Sumbar. 

Ini diakui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto pada Pionir, Selasa 4 Agustus 2020. Menurut Satake Bayu, rotasi jabatan di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan suatu penyegaran untuk organisasi. 

Dikatakannya, dalam mutasi kali ini satu Pejabat Utama Polda Sumbar dan 7 Kapolres dimutasi. 

Dikatakannya, dalam mutasi ini jabatan Dirnarkoba dari Kombes Pol Ma’mun, S.IK digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH. S.IK yang sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. 

“Kombes Pol Ma’mun selanjutnya akan diangkat jabatan Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri,” kata Satake Bayu. 

Sementara tujuh Kapolres yang berganti itu kata dia adalah Kabagdalops Polda Sumbar AKBP Imran Amir SIK MH diangkat menjadi Kapolresta Padang menggantikan Kombes Pol Yulmar Tri Himawan SIK MSi yang dimutasi ke Baintelkam Polri. 

Sementara AKBP Iman Pribadi Santoso SIK yang selama ini merupakan Kapolres Bukittinggi mendapat jabatan baru sebagai Kasi Invidrek Subdit Jemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. 
Lalu posisi Kapolres Bukittinggi ini diisi oleh Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara. 

Mabes Polri menunjuk AKBP Mu’at SH MM yang sebelumnya Kasiopsnal di Korpolairud Baharkam Polri sebagai Kapolres Kepulauan Mentawai. 

Sedangkan AKBP Cepi Noval SIK MH yang merupakan Kapolres Pesisir Selatan ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kabag Binkar ROSDM. Sementara itu AKBP Sri Wibowo SIK MH mendapat mutasi sejajar dari Kapolres Limapuluh Kota menjadi Kapolres Pesisir Selatan. 

Posisi Kapolres Limapuluh Kota didatangkan dari Polda Kalimantan Barat yakni AKBP Trisno Eko Santoso SIK. 

AKBP Hendri Yahya SIK MIK merupakan Kapolres Pasaman AKBP Hendri diangkat menjadi Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. 

Kapolres Pasaman yang baru ditunjuk AKBP Dedi Nur Andriansyah SIK MIK yang sebelumnya Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar. 

AKBP Dony Setiawan SIK MH yang selama ini merupakan Kapolres Payakumbuh diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. 

Sedangkan AKBP Alex Prawira SH SIK yang menjabat Koorspripim Polda Sumbar diangkat sebagai Kapolres Payakumbuh. 

Ketika ditanya pelaksanaan serah terima jabatannya, Kombes Pol Satake Bayu belum bisa memastikan jadwalnya. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments