KAPOLRES PARIAMAN AJAK PERSONELNYA MENGAMBIL MANFAAT OLAH RAGA PAGI 

KAPOLRES PARIAMAN AJAK PERSONELNYA MENGAMBIL MANFAAT OLAH RAGA PAGI 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana tetap berharap sesibuk apa pun personelnya maupun ASN di Mapolres itu agar meluangkan waktu untuk berolah raga ringan di pagi hari. Menurut Deny, olahraga juga bisa jadi solusi yang tepat untuk menyegarkan pikiran. 

"Jadi, bagi yang ingin mencari cara untuk tetap berolahraga di tengah sibuknya rutinitas, pasti selalu ada jalan," kata Deny Rendra Lasmana mengingatkan. 


Untuk menancing animo para personel dan ASN di Mapolres Kota Pariaman, usai melaksanakan apel pagi Deny Rendra Lasmana mengajak personelnya melakukan olah raga lari sekeliling Mako dan senam pagi di bawah pimpinan Waka Polres Kompol Yuhandri, pada Jumat, 28 Agustus 2020. 
"Kesejukan udara dan keramahan alam di pagi hari sayang sekali untuk dilewatkan, untuk itu usai apel pada Jumat pagi, Kita manfaatkan untuk lari pagi dan senam," kata Deny. 

Sebenarnya kata ia menambahkan, ada banyak manfaat lari pagi untuk kesehatan. Ketika kita berlari Kata Deny menjelaskan, tidak hanya otot-otot kaki saja yang bekerja dan meningkatkan fungsinya, tetapi jantung juga akan giat dalam memompa darah dalam rangka memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen bagi otot-otot yang digunakan untuk berlari. 

"Jika lari pagi menjadi rutinitas, maka jantung akan terlatih untuk terus bekerja dengan baik sehingga statusnya menjadi lebih sehat dibanding jantung yang tidak terlatih," beber Deny Rendra Lasmana. 

Bahkan kata dia menambahkan, hal ini ditunjang juga oleh penelitian yang menunjukkan bahwa dengan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan menekan resiko penyakit atau gangguan tekanan darah hingga 39%. 
Di samping itu, masalah endapan kolesterol pada pembuluh darah jantung bisa di kurangi hingga 34%. "Jadi, berlari pagi memiliki manfaat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah akibat endapan kolesterol jahat seperti penyakit jantung koroner," terang Deny. 

Sayangnya kata Deny, hanya ada sedikit orang yang menikmati kebaikan pagi dengan berolahraga seperti berlari di pagi hari. 

Ya, banyak yang belum mengetahui begitu hebatnya manfaat lari pagi bagi kesehatan tubuh. Untuk itu Deny mengimbu Dan mengajak personelnya Dan ASN di Polres Pariaman agar mengambil manfaat yang besar dari olah raga pagi tersebut selama 30-60 menit setiap hari. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.