KAPOLSEK SIKAKAP BERSAMA TIM GUGUS KECAMATAN PANTAU TIGA GEREJA

KAPOLSEK SIKAKAP BERSAMA TIM GUGUS KECAMATAN PANTAU TIGA GEREJA

MENTAWAI, Pionir--Untuk kesekian kalinya Polsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai beserta Tim Gugus Kecamatan Pagai Utara dengan kompak melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tempat ibadah dan pusat keramaian yang ada di kecamatan tersebut. 

Seperti yang dilakukan pada Minggu 2 Agustus 2020, saat itu Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH, Bripka Taufik Hidayat, Brigadir R.D Siahaan, Briptu Soni, personil Koramil Sertu Japril bersama Tim Gugus Kecamatan Pagai Utara mendatangi beberapa gereja untuk melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan stop kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. 

”Hari ini kita bersama mendatangi gereja GKPM Muntei, gereja GKPM Sabeugunggung dan Gereja GKPM Sibaru-baru untuk melakukan penerapan new normal atau yang sekarang disebut dengan adaptasi kebiasaan baru. 
Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk membagikan masker pada jamaat gereja yang tidak menggunakan masjer,” ujar Tirto Edhi. 

Selain itu kata dia menambahkan, kesempatan itu ia manfaatkan juga untuk melakukan imbauan stop kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. 

Dikatakan Tirto Edhi, dalam sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru pada saat  pelaksanan Ibadah di beberapa gereja tersebut, dimulai dari diwajibkan setiap jemaat memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke gereja serta menjaga jarak antar jemaat pada saat ibadah. 

”Pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru bagi jemaat gereja yang akan beribadah ini penting dilakukan, guna memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” terang Tirto Edhi. 
Dikatakanya, adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid19 pada saat pelaksanaan ibadah di masa pendemi Covid-19 pada saat ini. 

”Untuk itu kita tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah demi kepentingan kesehatan bersama,” harap AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.