KAPOLSEK X KOTO DIATAS IPTU HENDRI. SH AJAK PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK X KOTO DIATAS IPTU HENDRI. SH AJAK PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

SOLOK KOTA, PIONIR-- Polsek X Koto Diatas Polres Solok Kota terus melakukan giat sosialisasi dikawasan pasar guna meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah hukumnya. 

Kata Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri SH tujuan dilakukannya sosialisasi dikawasan pasar tersebut mensosialisasikan Adaptasi Kebiasan Baru untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan X Koto Diatas, seperti yang kita lakukan pada hari ini sabtu 08 Agustus 2020 pukul 09.00 Wib di Pasar Tradisional Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Pagi itu, Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri SH didampingi Waka Polsek Iptu Samsul Bahri, para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staf pemerintahan Kecamatan X Koto Diatas mensasar pasar Tradisional Nagari Paninjauan memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar agar selalu mematuhui protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah. 
Seperti menggunakan masker saat keluar dari rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun setelah kembali dari pasar atau diluar rumah, tetap menjaga jarak / dilarang berkerumun atau kumpul-kumpul. 

Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri mengatakan, Polsek X Koto Diatas bersama TNI, POL PP dan Pemerintahan Kecamatan dan pemerintah nagari terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru agar warga masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan saat berada dimana saja, guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Disamping itu Kapolsek X Koto Diatas bersama Petugas Bhabinkamtibmas yang ada di nagari dengan intens melakukan sosialisasi baik melalui pemasangan spanduk yang disebarkan disemua nagari, terutama pada tempat-tempat umum dan kawasan pasar (tempat keramaian). 

Selain itu melakukan komunikasi publik seperti mengajak masyarakat untuk selalu berprilaku Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan secara humanis diwilayah Binaannya. 
“Melalui publikasi Adapatasi Kebiasaan Baru ini, diharapkan warga semakin menyadari dan paham serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran virus Corona,” 

kata Iptu Hendri Selain itu, masyarakat juga diharapkan membiasakan diri untuk selalu menggunakan Masker saat melakukan aktifitas, mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung serta selalu menjaga jarak (Physical Distancing), ajaknya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.