POLSEK SIKAKAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI PESTA PERNIKAHAN

POLSEK SIKAKAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI PESTA PERNIKAHAN

MENTAWAI, Pionir--Sejumlah daerah di Indonesia telah memperbolehkan warganya untuk menggelar resepsi pernikahan, dengan syarat acara itu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal itu juga berlaku di wilayah hukum Polsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, pada Jumat pagi 8 Agustus 2020 ia merintahkan Wakapolsek Ipda Yanuar bersama Bhabinkamtibmas Sikakap Brigadir Azriardi dan dibantu anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sikakap melakukan pemantauan terhadap kegiatan acara pernikahan salah satu warga Sikakap di Gereja GKPM Sikakap Tengah.

Tirto Edhi menjelaskan sejumlah tahapan terkait protokol kesehatan yang harus ditaati undangan dan penyelenggara dalam pelaksanaan pesta pernikahan Gereja GKPM Sikakap Tengah itu. 
"Tahapan pertama, setiap tamu undangan dan panitia penyelenggara harus mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara. Semua individu juga harus diperiksa suhu tubuhnya," ungkap Tirto Edhi. 
Lalu kata Tirto Edhi, tamu diwajibkan menggunakan masker. Pengantin beserta keluarga dan panitia pun tak terkecuali. Sementara itu di gedung resepsi harus ada tanda untuk menjaga jarak. Kursi, antrean makan, dan antrean pelaminan akan diberikan batas jarak setiap orangnya. 

Sedangkan di pelaminan, tamu undangan dan pengantin harus menjaga jarak aman dan tidak diperbolehkan bersalaman. 

Jumlah undangan yang datang ke lokasi juga mesti dibagi dalam beberapa sif. "Jangan semua undangan datang dalam waktu yang sama," kata Tirto Edhi. 

Dikatakan, hand sanitizer akan disediakan di berbagai lokasi, seperti di meja makanan, pintu masuk, dan beberapa tempat strategis lainnya. 
Sementara untuk vendor penyelenggara acara juga wajib membersihkan semua alatnya dengan disinfektan sebelum digunakan. 

Bahkan, semua pekerja dilengkapi masker, face shield, dan sarung tangan. "Yang pasti kami akan terapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan instruksi pemerintah," ungkap AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.