PENGUNJUNG DAN PEDAGANG PASAR MUARO SIJUNJUNG TERUS DIINGATKAN

PENGUNJUNG DAN PEDAGANG PASAR MUARO SIJUNJUNG TERUS DIINGATKAN

SIJUNJUNG, Pionir--Kendati Pasar Inpres Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan salah satu pasar percontohan penerapan new normal di kabupaten itu sudah punya pos petugas pengawasan yang dilengkapi dengan CCTV untuk memantau para pengunjung pasar, namun tim gabungan dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD tetap melakukan pemantauan langsung ke lapangan. 

Seperti yang dilakukan pada Jumat 21 Agustus 2020 jam 08.30 WIB. Saat itu Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd, didampingi Kasat Sabhara AKP Syafruddin Arif.SH dan 3 anggota TNI dari Kodim 0310/SSD Selain melakukan pemantauan langsung juga melaksanakan penyuluhan di pasar Inpres Muaro Sijunjung tersebut dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. 
Kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin, tim tersebut diturunkan memberikan imbaun dan penyuluhan kepada pengunjung pasar dan tukang parkir, agar selalu mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, atur jarak (Phisical Distancing). 

"Melalui kegiatan ini kita harapkan kepada masyarakat yang berada di pasar Inpres Muaro Sijunjung dapat mendengar dan mematuhinya," ungkap Nasrul Nurdin.

Selain mengingatkan kata Nasrul Nurdin menambahkan, saat itu personel Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD juga memberikan teguran kepada masyarakat pengunjung dan pedagang di Pasar Inpres tersebut. 
Dikatakan Nasrul Nurdin, sebenarnya pemerintah daerah setempat telah menata dengan baik standarisasi Pasar Inpres Muaro tersebut.

”Pasar Inpres Muaro ini merupakan salah satu pasar percontohan penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Sijunjung yang terletak dipusat ibukota dan melaksanakan jual beli tiga kali seminggu," terang Nasrul Nurdin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.