PETUGAS PAM PENANGANAN PENCEGAHAN COVID 19 POSKO PARIAMAN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN 

iklan adsense
PETUGAS PAM PENANGANAN PENCEGAHAN COVID 19 POSKO PARIAMAN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Jumlah pasien positif Covid -19 di Kota Pariaman terus bertambah. Hari ini Minggu 30 Agustus 2020 sebanyak 12 orang warga Kota Pariaman dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pengambilan sampel swab di Kota Pariaman beberapa hari lalu. 

Menurut informasi yang diterima Pionir, 12 orang yang positif itu merupakan cluster perkantoran 8 orang, masyarakat 4 orang, anak-anak 1 dan ibu rumah tangga 1 orang. 

Untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Pariaman dimana hingga saat ini sudah ada 56 kasus positif Covid-19 dengan total kesembuhan 8 orang, pada Minggu siang 30 Agustus 2020 sekira jam 13.00 wib telah dilaksanakan giat patroli gabungan petugas Pam Penanganan Pencegahan Covid 19 Posko Pariaman. 
Kegiatan patroli dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru Kota Pariaman tersebut dipimpin oleh Padal Sift 2 Ipda Catur Bambang. Personel patroli gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Kesehatan. Tim gabung saat itu meninjau los lambung Kurai Taji, Pantai Gondoriah dan Kantor Pos Kampung Pondok. 

Di Kantor Pos Kampung Pondok ini kata Padal Sift 2 Ipda Catur Bambang, tim memberikan arahan kepada masyarakat yang sedang mengambil dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk tetap atur jarak, pakai masker serta selalu cuci tangan. 
“Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Bagi warga Kota Pariaman yang ingin melakukan tes swab, pemerintah masih memfasilitasi pengambilan sampel sampai tanggal 2 September 2020 dihalaman Rumah Tabuik Subarang Samping Balaikota Pariaman mulai pukul 08.00 s.d 16 Wib. 

Tes swab yang difasilitasi Pemerintah Kota Pariaman tidak dipungut biaya atau gratis,” ujar Ipda Catur Bambang. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments