Polsek dan Koramil Sikakap Ajak Warga Bersihkan Selokan 

Polsek dan Koramil Sikakap Ajak Warga Bersihkan Selokan

MENTAWAI, Pionir--Sebagai saluran air pembuangan yang biasanya terdapat di area luar rumah, kebersihan selokan menjadi perhatian Polsek dan Koramil Sikakap, kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). 

Untuk itu, dalam menyambut HUT RI ke-75, Polsek dan Koramil Sikakap membersihkan selokan yang ada, dalam kegiatan karya bakti TNI - Polri, Minggu 16 Agustus 2020. 

"Selokan perlu diperhatikan supaya tidak menyebabkan banjir. Lebih parah lagi, penyumbatan selokan juga bisa menimbulkan bau tak sedap dan bahkan menjadi sarang nyamuk sebagai sumber penyakit," kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH. 
Personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini personel Koramil Sikakap, personil Polsek Sikakap, Dan Pos Al beserta anggota Dan Saka Bhayangkara Polsek Sikakap. 

"Sebelum musim hujan tiba, saatnya selokan dibersihkan supaya area hunian tetap sehat dan tidak menjadi sumber penyakit," ungkap Tirto Edhi. 

Selain itu kata Tirto Edhi menambahkan, pembersihan selokan tersebut juga sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya berbagai sumber penyakit, terlebih demam berdarah yang sering muncul saat memasuki musim pancaroba. 

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa peduli kebersihan dan kesehatan, dan membangun rasa kebersamaan, dalam kegiatan gotong royong. 
Jadi kami ingin karya bakti TNI - Polri ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lain untuk peduli lingkungan di masyarakatnya," jelas Tirto Edhi. 
Dikatakanya, sampah merupakan suatu beban, karena mengundang suatu penyakit. Jadi TNI - Polri peduli walaupun dengan berswadaya tenaga, waktu, dan pikiran. 

"Sesungguhnya kami ingin melestarikan lingkungan melalui program peduli kesehatan dalam karya bakti TNI - Polri ini," ungkap AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.