POLSEK SIPORA TEGAKAN DISIPLIN DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU 

POLSEK SIPORA TEGAKAN DISIPLIN DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

MENTAWAI, Pionir--Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora, Polres Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) tak pernah jenuh melaksanakan pendisiplinan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru yang sedang berlangsung saat ini. 

Seperti yang dilakukan pada Jumat 21 Agustus 2020, Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH memerintahkan Kanit Sabhara Brika Wahyuda bersama petugas piket SPK Regu "A" Polsek Sipora melaksanakan pendisiplinan terhadap pengendara atau pengemudi yang melintas di jalan raya Sioban. 

Donny mengatakan, kebijakan pemerintah yang beristilah new normal telah diganti menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar masyarakat lebih paham dan sadar untuk menjaga diri serta lingkungan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. 
"Sejatinya pandemi masih belum berakhir. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap tertib memakai masker dan menjaga jarak aman, seperti pada masa awal pandemi," kata Donny Putra. 

Oleh sebab itu kata Donny menambahkan, bagi pengendara atau pengemudi yang sedang mengendarai kendaraannya tanpa mempedulikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, maka akan dihentikan kendaraannya. 

Lalu terhadap pengendara maupun penumpang yang tidak memakai masker akan dibawa ke Mako Polsek Sipora untuk diingatkan dan diberikan sanksi, agar mereka tidak mengulangi serta akan mematuhi protokol kesehatan. 

"Selain diingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, lalu pengendara ataupun penumpang kendaraan yang tidak memakai masker diberikan tindakan seperti push up, melakukan hormat bendera ban berjanji akan mematuhi protokol kesehatan," terang Donny Putra. 
Donny menegaskan, sebenarnya masyarakat memiliki peran penting dalam memutus persebaran Covid-19. Kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di masa kebiasaan baru akan membantu pencegahan semakin meluasnya virus corona. 

"Sikap kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian kita pada sesama. 

Karena sikap disiplin yang kita tunjukkan selama beraktivitas di masa kebiasaan baru akan menolong banyak orang dan membantu percepatan penanganan Covid-19," ungkap Iptu Donny Putra mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.