RUSDI SALEH SISIHKAN GAJI UNTUK KESEJAHTERAAN UMAT

RUSDI SALEH SISIHKAN GAJI UNTUK KESEJAHTERAAN UMAT

SOLOK, Pionir—Ketika menyebut nama Rusdi Saleh di Kota dan Kabupaten Solok hampir tak ada orang yang tak mengenal sosok pria kelahiran 16 Oktober 1970 ini. Ia dikenal luas sebagai “pekerja” yang suka merawat rumah Allah, lantaran sebelumnya ia sudah membangun puluhan masjid bernilai puluhan miliar di Kota Solok dan Kabupaten Solok. 

Tak banyak memang orang yang mau berlomba-lomba dalam kebaikan demi meraih ridha Allah SWT, kalau pun ada jumlahnya pun tak seberapa. Salah seorang diantaranya adalah Rusdi Saleh, yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

Bahkan, agar bisa mewujudkan niat mulianya itu Rusdi Saleh menyisihkan gajinya sebagai anggota dewan agar bisa berbuat baik di jalan Allah SWT, salah satunya untuk kegiatan renovasi Musala Al Muhajirin, yang terletak di Kawasan Surau Kajai, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. 

Rumah ibadah yang tadinya hanya untuk salat lima waktu itu, telah berubah rupa lebih mewah dan megah dengan nama Masjid Al Muhajirin, yang bisa digunakan untuk ibadah salat Jumat dan salat Idul Fitri. 
Masjid Al Muhajirin ini diresmikan Walikota Solok pada 7 Agustus 2020. Sebelumnya, musala yang sekarang “tumbuh” menjadi masjid itu sudah berdiri selama sekitar 15 tahun lalu di kelurahan yang berpenduduk paling padat di Kota Solok tersebut. 

Lantaran jamaahnya cukup banyak dengan bangunan yang sederhana, membuat Rusdi Saleh yang sebelumnya yang sudah membangun puluhan masjid bernilai puluhan miliar di Kota Solok dan Kabupaten Solok tersebut terpanggil untuk menjadikannya sebagai masjid, dengan tidak merubah namanya. 

Rusdi Saleh yang sebelum menjadi Anggota DPRD Kota Solok adalah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tanah Garam ini merasa seakan musala itu luput dari perhatian. “Hampir saja luput. Padahal, musala ini menjadi tempat beribadah utama bagi masyarakat. Di sisi lain, saya melalui Yayasan Darianis Yatim, sudah membangun sekitar 20-an masjid di Kota dan Kabupaten Solok. 
Karena program dari Yayasan Darianis Yatim sudah terprogram jauh-jauh hari, akhirnya saya mengambil inisiatif menyisihkan gaji di DPRD untuk merenovasi musala ini, hingga akhirnya menjadi masjid,” ujar Rusdi Saleh pada wartawan. 

Beriringan dengan langkah yang telah diambilnya itu, Rusdi Saleh pun mengharapkan masyarakat di kawasan Surau Kajai, Kelurahan Tanah Garam untuk bisa memaksimalkan Masjid Al Muhajirin itu untuk syiar Islam di Kota Solok. 

Ia pun berjanji dengan kondisi rumah ibadah umat Islam yang sudah lebih nyaman dari sebelumnya akan mencarikan solusi jika ada kendala lainnya nanti, seperti hal-hal terkait fasilitas dan kelengkapan masjid. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.