BHABINKAMTIMNAS POLSEK SUNGAI GERINGGING EVAKUASI BANGKAI TRUCK DAN POHON TUMBANG 

iklan adsense

BHABINKAMTIMNAS POLSEK SUNGAI GERINGGING EVAKUASI BANGKAI TRUCK DAN POHON TUMBANG 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon di tepi jalan raya Duku Pahit Korong Tanjung Alai Timur, kejadian itu pada hari Minggu 20 september 2020 pukul 18.45 wib. Pohon jenis pohon kapas berdiameter besar itu menimpa sebuah mobil truk mengankut pasir 

"Tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian material." kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH melalui Aiptu Abdi Bhabinkamtibmas Duku Pahit Korong Tanjung Alai Timur pada Pionir Senen (21/9) 

Abdi menyebutkan, insiden pohon tumbang iu terjadi sekitar pukul pukul 18.45 wib. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Sungai Geringging diduga karena kontur tanah di bawahnya yang labil akibat guyuran hujan, pohon Kapas di pinggir jalan raya itu langsung tumbang. 

"Pohon tumbang itu sepertinya akibat kondisi tanah di bawahnya labil. Jadi karena terus diguyur hujan, akhirnya tidak kuat dan membuat pohon Kapas itu tumbang," papar Abdi 

Arah tumbangnya pohon itu mengarah ke tengah jalan. Celakanya, saat bersamaan, truck mengangkut pasir sedang melintas berpas pasan disaat pohon itu tumbang. Truck itu pun langsung tertimpa dibagian belakang, hingga menimbulkan kerusakan. 

"untung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya mengalami kerugian sekitar Rp 25 Jt," kata Abdi 

Dibantu warga, proses evakuasi bangkai truck dan pohon dengan cepat dilakukan petugas kepolisan Polsek Sungai Geringging. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments