KAPOLRES BUKITTINGGI BERTEKAD KESADARAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN MASKER MENINGKAT 

KAPOLRES BUKITTINGGI BERTEKAD KESADARAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN MASKER MENINGKAT

BUKITTINGGI, Pionir—Kendati tidak mudah untuk menanamkan kedisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat, namun Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, bertekad pihaknya bersama TNI memastikan peningkatan disiplin kepada masyarakat tidak hanya dalam penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, tetapi yang terpenting bagaimana disiplin pakai masker benar-benar dipatuhi. 

Tekad itu disampaikan Dody Prawiranegara saat menggelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai, dan Sehat di Kota Buklittinggi, Kamis 10 September 2020. 

“Penerapan Operasi Yustisi yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia ini, di mana tentu TNI Polri akan memastikan peningkatan disiplin kepada masyarakat tidak hanya dalam penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, tetapi yang terpenting bagaimana disiplin pakai masker,” ujar Dody. 
Dikatakan Dody, TNI, Polri, dan pemda akan terus berdampingan memastikan disiplin masyarakat secara langsung di tengah masyarakat hingga perkantoran untuk meningkatkan kedisiplinan. 

"Memang hal ini tidak mudah dan kadang-kadang ada persepsi yang dibentuk, ingin meningkatkan kegiatan yang represif, tetapi pihak tertentu tidak seperti itu," ujarnya. 

Dikatakan Dody, Operasi Yustisi Penggunaan Masker ini bertujuan untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional. 

“Dalam Operasi Yustisi ini kita melaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ungkap Kapolres Bukittinggi ini. 

Pada Operasi Yustisi tersebut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara memakaikan langsung masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika sedang beraktifitas di luar termasuk kepada pengendara. 
“Hari ini kita membagikan sebanyak 1.000 masker kepada masyarakat di Simpang Tugu Polwan, Jam Gadang serta seputaran Pasar Atas Bukittinggi. Pembagian masker ini juga melibatkan polsek-polsek kota wilayah hukum Polres Bukittinggi. Ini bentuk kepedulian Polri dalam penanganan Covid-19,” ungkap Dody Prawiranegara. 

Dikatakannya, operasi ini sesuai dengan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si, dalam Surat Telegram Nomor : ST/2608/IX/OPS.2/2020 tanggal 7 September 2020. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.