KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAGIKAN 412 MASKER GRATIS KEPADA WARGA DI KORONG BUKIT KUDO KUDO

iklan adsense
KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAGIKAN 412 MASKER GRATIS KEPADA WARGA DI KORONG BUKIT KUDO KUDO

PADANG PARIAMAN, PIONIR-- Kapolsek V Koto Kampung Dalam Polres Kota Pariaman Sumatera Barat ( Sumbar) membagikan masker secara gratis pada masyarakat Korong Bukik Kudo Kudo Nagari Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Pembagian masker tersebut Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos MH didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir, Wali Nagari Kudu Ganting M.Yunin, Babinsa sertu yonedi, dan Wali Korong Bukik Kudo Kudo Deki Saputra.

Kata Kasman, kita membagikan masker sebanyak 412 buah, masing masing jiwa kita bagikan sebanyak 2 buah masker. Pembagian masker tersebut sesuai data kependudukan warga korong bukik Kudo kudo, ujar Kasman.

Kasman mengatakan, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi hal penting di tengah situasi pandemi saat ini. "Pemakaian masker sangat diperlukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona jenis baru," katanya.
Namun kata Kasman menjelaskan, bisakah pemakaian masker digunakan sebagai pengganti physical distancing? "Menurut ahli paru-paru dari Cleveland Clinic, Raed Dweik, masker non medis yang biasanya terbuat dari kain tidak benar-benar efektif untuk melindungi kita dari risiko infeksi virus.

Namun, memakai masker non medis tetap bisa melindungi pemakainya dari kemungkinan menyebarkan virus ke orang lain," terang Kasman. 

Kendati begitu, AKP Kasman memastikan bahwa riset telah membuktikan pemakaian masker non medis bisa mengurangi aerosol yang dihembuskan pemakainnya. "Itulah sebabnya, pemakaian masker bisa memblokir hembusan partikel udara dari individu yang kemungkinan terinfeksi Covid-19, namun tidak memiliki gejala.
Dengan memblokir hembusan partikel virus ke udara di sekitar, masker menjaga agar virus tidak menyebar," terang Kasman.

Selain itu kata Kasman menjelaskan, masker berfungsi sebagai penghalang fisik yang sangat membantu ketika kita batuk atau bersin.

"Tindakan itu dapat menghalangi droplet atau tetesan air liur yang keluar sehingga tidak menyebarkan virus," jelas AKP Kasman.
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments