POLSEK BASO BERBAGI TALI ASIH DALAM RANGKA JUMAT SEDEKAH

iklan adsense

Polsek Baso Berbagi Tali Asih Dalam Rangka Jumat Sedekah 

BUKITTINGGI, Pionir--Alex Putra (38 tahun), warga Jorong Tangah Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, yang sudah lama terbaring lemah di pembaringan lantaran penyakit yang datang menggerogoti tubuhnya, tak bisa menahan rasa haru bercampur bahagia manakala dikunjungi Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH bersama rombongan di kediamannya, Jumat pagi 25 September 2020. 

Hari itu rombongan dari Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) datang dalam rangka Jumat Sedekah (Jumat Religi) dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Yustian Syaiful, SH dan diikuti oleh Waka Polsek Ipda Syafrijon, Kanit Binmas Polsek Baso Ipda Metriza Hendri, Kasi Humas Polsek Baso Aipda Eka Jufrizal, SH, Bhabinkamtibmas Padang Tarok Bripka Erix Pisko, Bhabinkamtibmas Koto Baru Bripka Riswanto serta personil Polsek Baso. 

Kedatangan rombongan dari Poksek Baso ini untuk berbagi tali asih dengan keluarga Alex Putra yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Agam dan secara yuridis masuk wilayah hukum Polres Bukittinggi adalah untuk berbagi asih dalam kegiatan Jumat Sedekah (Jumat Religi). 

"Kita datang hari ini memberikan tali asih berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak makan, mi instan dan telur kepada keluarga Alex Putra," ungkap Iptu Yustian Syaiful pada Pionir Jumat sore.  

Dikatakan Yustian Syaiful, kegiatan Jumat Sedekah ini adalah merupakan program Polres Bukittinggi dan Polsek jajaran, untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, dengan cara memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar. 

"Sedekah hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan. Sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipat gandakan. 

Rasulullah SAW seperti diriwayatkan Imam al-Syafi'i dalam kitab al-Umm memerintahkan umat Islam untuk memperbanyak selawat dan bersedekah," beber Iptu Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments