POLSEK SIKABALUAN DISIPLINKAN MASYARAKAT DI TEMPAT KERAMAIAN 

iklan adsense
POLSEK SIKABALUAN DISIPLINKAN MASYARAKAT DI TEMPAT KERAMAIAN

MENTAWAI, Pionir--Mempedomani perkembangan kasus orang yang terpapar virus corona atau Covid-19 terus mengalami peningkatan, Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi memerintahkan personelnya untuk menggencarkan razia protokol kesehatan. 

Razia itu kata Jennedi dilakukan petugas gabungan Polisi dan TNI. "Ini dilakukan menyusul adanya Inpres 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19," terang Jennedi. 

Iptu Jennedi mengakui, mengawali pengetatan itu pada masyarakat, ia terlebih dulu memeriksa semua anggotanya. Jika ada yang ketahuan melanggar, langsung dikenai sanksi. 

Selanjutnya, kata dia menegaskan, petugas gabungan akan menyasar sejumlah warung kopi, cafe, dan sebagainya. "Sanksi tegas juga diberlakukan untuk warga yang melanggar, seperi push-up dan pengucapan teks Pancasila.
Selain itu, tambah Jennedi, pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Peraturan Gubernur Sumatera Barat tentang sanksi yang akan dikenakan atas pelanggaran protokol kesehatan tersebut. 

Iptu Jennedi pun berjanji bahwa pihaknya terus berupaya maksimal guna memberikan edukasi dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments