POLSEK VII KOTO SUNGAI SARIK KAWAL PEMAKAMAN PDP COVID-19 DIKORONG KAPUAH NAGARI KOTO BARU

Polsek VII Koto Sungai Sarik Kawal Pemakaman PDP Covid-19 di Korong Kapuah Nagari Koto Baru
PADANG PARIAMAN, PIONIR-- Minggu (13/9), sekira pukul 16.30 Wib telah di langsungkan pemakaman Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 dibawah pengawalan Polsek VII Koto Sungai Sarik yang bertempat di Korong Kapuah Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. 

Pasien PDP Covid 19 yang meninggal tersebut bernama Chaidir kelahiran 5 Mei 1978, pekerjaan Montir Sepeda Motor yang beralamat di Jalan suka karya No.226 A Rt.001, RW. 003, Kelurahan. Tuah Karya Kecamatan Tampan, Riau. 

Kronologis kejadiannya adalah sebagai berikut : Zarnita istri dari pasien PDP menyampaikan bahwa pasien sehari hari berprofesi sebagai Montir Sepeda Motor, memiliki riwayat penyakit Paru Basah yang di deritanya sejak tahun 2015 lalu. Pasien sudah berobat di daerah Panam, Riau. 

Namun pada bulan Juli 2020 pasien dibawa oleh sang istri untuk berobat ke kampung (berobat secara Tradisional) di Korong Kapuah Nagari Koto Baru, Padang Sago. Karena berobat secara tradisional tidak nampak angsurannya, bahkan kelihatan makin parah, pada Sabtu (12/9) Istri korban membawa berobat ke rumah sakit Paru di Libuk Alung, dengan alasan kamar perawatan sudah penuh, Rumah Sakit Paru menolak korban. 
Namun dengan segala kegigihannya, istri korban membawa berobat ke RSUD Padang Pariaman untuk dilakukan pengobatan dan perawatan. 

Pada minggu (13/9) sekira pukul 08.00 Wib, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Padang Pariaman dengam indikasi Covid-19, namun hasil swab sampai saat ini belum keluar. 

Pihak keluarga tidak menerima pernyataan dari RSUD Padang Pariaman tersebut dan menolak korban diprosesi secara protokol Covid-19. Namun dengan pendekatan yang baik secara persuasif dari Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Iptu Dony Rinaldy, SH, akhirnya pihak keluarga pasien memahami dan menerima Pemakaman Pasien diselenggarakan secara Protokoler Covid-19. 

Kegiatan Pemakaman ini selesai pada pukul 17.00 Wib, selama kegiatan pemakaman berlangsung dilakukan pengawalan oleh personul Polsek VII Koto Sungai Sariak di bawah komando Kapolsek Iptu Dony Rinaldy, SH dan situasi aman dan terkendali.(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.