TIM SATGAS AMAN NUSA II PERIKSA PENUMPANG KMP GAMBOLO

TIM SATGAS AMAN NUSA II PERIKSA PENUMPANG KMP GAMBOLO

MENTAWAI, Pionir--Rabu 16 September 2020 itu hari masih terbilang pagi, jarum jam Baru menunjukan angka 06.55 WIB, namun dermaga AWK Sikakap sudah diramaikan oleh petugas Tim  Satgas Aman Nusa II, yang terdiri dari personil Polsek Sikakap, personil Koramil Sikakap personil Pos AL Sikakap, personil Puskesmas Sikakap dan personil Satpol PP. 

Menurut Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi kehadiran Tim  Satgas Aman Nusa II di dermaga AWK Sikakap pagi itu adalah untuk melakukan pengawasan protokoler kesehatan terhadap penumpang KMP Gambolo yang datang dari Kota Padang. 

Menurut Tirto Edhi Tim  Satgas Aman Nusa II sengaja memperketat pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan calon penumpang KMP Gambolo yang baru datang dari Kota Padang, untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di kawasan dermaga AWK Sikakap. 

"Pengetatan pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan seluruh warga yang datang melalui dermaga AWK Sikakap dalam kondisi sehat dan memiliki izin sesuai aturan yang berlaku," kata Kapolsek Sikakap ini. 

Tirto Edhi mengatakan bahwa pemeriksaan penumpang dan barang tidak hanya diberlakukan bagi penumpang kapal yang masuk ke dermaga AWK Sikakap, namun juga akan meninggalkan dermaga itu. 
"Cek dan kontrol secara cermat terus dilakukan personel untuk memastikan semua aman dan berjalan sesuai aturan yang ada," beber Tirto Edhi. 

Dikatakanya, pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

"Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membutuhkan kerja sama dan keseriusan dalam penanganan, agar mampu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini. 

Kami bersama tim gabungan akan selalu siap melaksanakan tugas untuk memastikan situasi dan kondisi di kawasan pelabuhan bersih dan tidak terjadi gangguan keamanan," tegas AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.