ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING TINGKATKAN PATROLI 

iklan adsense

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING TINGKATKAN PATROLI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Untuk mencegah 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan penipuan Via ATM, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan melakukan patroli dialogis dengan Security Bank Nagari Sungai Geringging. 

Pagi itu 26 Oktober 2020 Brigadir Irdiwan menyambangi Security Bank Nagari dan memberikan arahan kepada mereka agar selalu waspada terhadap ancaman Kamtibmas. Kegiatan patroli dialogis dengan Security Bank Nagari itu adalah dalam rangka peningkatan keamanan transaksi di bank ,agar petugas Satuan Pengamaan (Satpam) Bank ikut aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH mengatakan, kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir adanya tindak pidana yang kerap terjadi di objek vital. 

Patroli itu dilakukan, pada saat memasuki jam-jam rawan , ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para Bhabinkamtibmas dan petugas piket akan melaksanakan patroli ke obyek-obyek vital termasuk ke beberapa bank yang ada di Kecamatan Sungai Geringging untuk memberikan rasa aman kepada para nasabah bank. 

“Selain melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam Bank Nagari dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas, juga mengajak Satpam Bank Nagari tersebut agar selalu waspada atas kejahatan pembobol ATM,” ujar Kapolsek 

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan tersebut, juga sebagai upaya adanya komunikasi yang lebih baik dengan para satpam bank, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank.

"Langkah ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta para Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya,” ujarnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments