DALAM SEHARI POLSEK IV ANGKAT CANDUNG SASAR BEBERAPA TEMPAT

Dalam Sehari Polsek IV Angkat Candung Sasar Beberapa Tempat 

BUKITTINGGI, Pionir--Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman di tengah wabah virus corona atau Covid-19 sekaligus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari aksi kejahatan lainnya, pada hari Minggu malam 18 Oktober 2020, jam 21.30 WIB, Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama TNI dan Satpol PP.

Kata Kapolsek IV Angkat Candung AKP Purwanta pada Pionir yang dihubungi Senin 19 Oktober 2020, patroli gabungan itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Bagi yang kita temukan masih melanggar protokol kesehatan dilakukan penindakan dengan memakaikan rompi pelanggar protokol kesehatan Covid 19," ujar Purwanta.

Kendati harus menyisir beberapa lokasi saat itu kata Purwanta, namun demi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman di tengah wabah virus corona atau Covid-19 hal itu dijalani sepenuhnya oleh personel Polsek IV Angkat Candung bersama TNI dan Satpol PP. 

Dikatakannya, saat itu giat tim operasi yustisi juga melaksanakan patroli ke Bank BRI Unit Biaro di Tanjung Alam, guna melakukan antisipasi gangguan kamtibmas. 

Kemudian giat tim operasi yustisi patroli juga menuju ke Jorong Parit Putus Ampang Gadang "Saat itu ditemukan beberapa orang warga tidak mematuhi protokol kesehatan, terhadap warga diberikan sanksi sosial," ujar Purwanta. 

Pada Hari itu kata Purwanta menambahkan, tim operasi yustisi juga melaksanakan patroli, cek dan kontrol ke Lapas Klas II-A Bukittinggi di Biaro. "Namun saat tim operasi yustisi melakukan patroli ke Jorong Panca Nagari Batu Taba, ditemukan warga tidak mematuhi protokol kesehatan, dan terhadap mereka diberikan sanksi sosial," jelas Purwanta.

Dalam kegiatan tersebut kata Purwanta menambahkan, Tim gabungan juga melaksanakan edukasi/penyampaian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar SOP kesehatan. 

Dikatakan Purwanta, apa yang dilakukan itu ingin menunjukan bahwa Polri adalah bagian dari rakyat yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat, sehingga dengan kedekatannya akan mampu untuk membantu dan menangkal setiap hal-hal yang meresahkan masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.