KAPOLSEK SIPORA PASTIKAN MAYARAKAT MEMATUHI ATURAN PENCEGAHAN COVID-19 

KAPOLSEK SIPORA PASTIKAN MAYARAKAT MEMATUHI ATURAN PENCEGAHAN COVID-19 

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra SH. MH memastikan bahwa pihaknya menggunakan berbagai macam cara untuk mengajak masyarakat dalam proses penelusuran kontak untuk melakukan tes virus corona atau Covid-19, mulai dari cara edukasi, persuasif hingga mendatangi masyarakat untuk meminta mengikuti tes Covid-19. 

Kata Donny, ini dilakukan dengan cara pendekatan yang sifatnya tradisional, seperti yang dilakukan Kanit Intelkam Polsek Sipora, Aipda Hermanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ade Nafrianto dan Brigadir Ismek Indra Bahti pada Sabtu siang 24 Oktober 2020 bersama tim dari Puskesmas Sioban yang tergabung dalam Satgas Gugus Covid Kecamatan Sipora Selatan. 

Saat itu kata Donny menjelaskan, telah dilakukan penggalangan dan imbauan kepada salah satu warga berinisial SYI (29 tahun), yang beralamat di Dusun Takkuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan dimana anak dan suaminya telah terkonfirmasi positif Covid-19, Berdasarkan hasil labor Jumat 23 Oktober 2020. 

"Karena anak dan suaminya positif Covid-19, maka saat itu terhadap SYI juga dilakukan tes swab serta disarankan agar melakukan isolasi mandiri sebelum hasil tes swab nya keluar.

Namun sampai saat ini SYI terpantau tidak melakukan isolasi mandiri, dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa, yaitu berdagang di kedainya tanpa menggunakan APD," terang Donny Putra. 

Mengetahui hal tersebut Kata Donny, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora bersama dengan Kepala Puskesmas Sioban Adven Yohanes Ginting SKM mendatangi SYI dan mengimbau agar untuk sementara waktu harus melakukan isolasi mandiri di rumah dan tetap menggunakan APD, menjelang hasil tes swab nya keluar dari labor. 

"Hal tersebut dilakukan adalah untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kedai wanita bernama SYI tersebut secara khusus dan di wilayah Kecamatan Sipora Selatan secara umum. Alhamdulillah, imbauan itu direspon positif oleh SYI," ungkap Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.