KAPOLSEK X KOTO SISIR WARGA YANG TAK PAKAI MASKER 

KAPOLSEK X KOTO SISIR WARGA YANG TAK PAKAI MASKER 

PADANG PANJANG, Pionir—Hingga saat ini masih banyak warga yang belum mentaati protol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker. Untuk itu Polsek X Koto, Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis pagi 8 Oktober 2020 melakukan aksi sisir penggunaan dalam rangka Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Aman Covid-19 dan Sosialisasi Raperda Gubernur Sumbar No.14/SB/2020, tentang Persetujuan Terhadap Ranperda AKB Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Mako Polsek X Koto itu dipimpin langsung Kapolsek X Koto Iptu Hendra SH MH, bersama Kanit Bhinmas, Kanit Provos, Bhabinkamtibmas dan beberapa personel lainnya. 

Kata Iptu Hendra pada Pionir, langkah yang dilakukan itu lantaran masih terdapat warga yang lalai tidak mematuhi imbauan pemerintah. Terutama menjaga protokol kesehatan seiring wabah pandemi Covid-19, yang relatif masih rentan menular pada warga. 

"Untuk itu kami perintahkan seluruh personil Polsek X Koto untuk melakukan langkah serupa. Mereka diperintahkan agar tidak bosan-bosan mengingatkan warga memakai masker," ungkap Hendra. 

Dikatakan Hendra, warga tidak hanya diimbau untuk memakai masker, tapi polisi memberikan juga masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memiliki masker. "Kami tidak hanya menegur secara humanis. Tapi memberikan masker untuk dikenakan," kata Kapolsek X Koto ini. 

Ia pun membenarkan kalau masih banyak warga di wilayah hukum Polsek X Koto belum mematuhi anjuran pemerintah untuk memakai masker. 

“Padahal berbagai imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan seiring wabah corona telah dilakukan jauh jauh hari. Kendati masih banyak yang tidak pakai masker, tapi kami terus menerus melakukan imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan," kata Hendra. 

Ia mengatakan, dalam giat Operasi Yustisi yang dilakukan pada hari itu masih ditemukan masyarakat pemakai jalan yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) masih melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat keluar rumah.

“Sedang masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat, mereka ada membawa masker, tapi tidak dipakai secara benar,” terang Iptu Hendra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.