POLSEK X KOTO BUBARKAN KEGIATAN BURU BABI 

POLSEK X KOTO BUBARKAN KEGIATAN BURU BABI 

PADANG PANJANG, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) X Koto, Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa 6 Oktober 2020 lalu telah mengambil langkah tegas terhadap para pencinta olah raga buru babi, yang tengah mengadakan kegiatan di Nagari Jaho, Kecamatan X Koto, yang masuk dalam wilayah admistratif Kabupaten Tanah Datar dan wilayah humum Polres Padang Panjang. 

Ini diakui Kapolsek X Koto Iptu Hendra SH MH pada Pionir, Rabu 8 Oktober 2020. Lantaran pemerintah telah melarang masyarakat melaksanakan kegiatan yang berbetuk keramaian dalam mencegah penularan virus Covid-19, maka kita membubarkan peserta olahraga tradisional tersebut, setelah sebelumnya sudah memberikan sosialisasi instruksi Kapolri kepada seluruh warga agar tidak membuat keramaian atau kerumunan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” katanya. 

Dalam pembubaran kegiatan buru babi itu kata Hendra menambahkan, personel Polsek X Koto juga dibantu anggota Koramil X Koto dan Trantip Kecamatan. 

Dikatakan Hendra, pihaknya akan membubarkan semua kegiatan masyarakat yang berbentuk keramaian sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri serta keterpaduan perangkat pemerintah dalam mematuhi imbauan Presiden dan Maklumat Kapolri. 

Iptu Hendra mengatakan, selain melakukan pembubaran kegiatan buru babi, tim juga telah melakukan sosialisasi bahaya dari virus Covid-19. 

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara penularannya yang begitu cepat. Selain itu kita juga menginformasikan kepada masyarakat tentang telah keluarnya Perda Provinsi Sumbar No 14/SB/2020, tentang Persetujuan Terhadap Perda AKB dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 agar masyarakat mematuhi Perda tersebut,” kata Hendra. 

Ia pun berharap agar dalam menyikapi virus Covid-19 masyarakat tidak perlu merasa cemas dan takut secara berlebihan. Tapi warga kata Hendra, harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga jarak minimal satu meter dan selalu memakai masker saat di luar rumah, serta selalu mencuci tangan setiap selesai melakukan aktiitas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.