KASAT BINMAS POLRES MENTAWAI SOSIALISASIKAN POKDAR KAMTIBMAS 

iklan adsense

KASAT BINMAS POLRES MENTAWAI SOSIALISASIKAN POKDAR KAMTIBMAS 

MENTAWAI, Pionir--Mewujudkan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif tidak bisa melulu mengandalkan peran anggota kepolisian. Diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat.  

Hal itu dikatakan Kasat Binmas Polres Mentawai Iptu Mulyadi saat melakukan sosialisasi tentang Pokdar Kamtibmas sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 41 paket beras dengan isi 5 kg kepada warga masyarakat lansia dan para janda di Desa Saurenuk, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 10 Oktober 2020. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Saurenuk, Kecamatan Sipora Selatan itu dihadiri kepala desa, kepala dusun, BPD Desa Saurenuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya. 

Saat melakukan sosialisasi tentang Pokdar Kamtibmas itu Iptu Mulyadi mengatakan, mewujudkan situas Kamtimbas yang kondusif itu perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat. 

“Pokdar Kamtibmas punya peran penting dalam membantu upaya mewujudkan situasi kambtimas yang kondusif di Kabupaten Kepualan Mentawai ini," kata Mulyadi. 

Untuk itu dia berharap, seluruh anggota Pokdar Kamtibmas bisa menjadi mitra kerja kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments