LINDUNGI KESEHATAN WARGA, POLSEK KAMPUNG DALAM BAGIKAN MASKER

iklan adsense

Lindungi Kesehatan Warga, Polsek Kampung Dalam Bagikan Masker 

PARIAMAN, Pionir--Kepolisian Sektor (Polsek) Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mensosialisasikan hidup sehat dan membagikan masker kepada warga untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya, pada Kamis 1 Oktober 2020. 

Dikatakan oleh Kapolsek Kampung Dalam, AKP Kasman S.Sos, MH saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai melalui Bripka Aljayosi memasangkan masker kepada warga untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, serta mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. 

Dikatakan AKP Kasman, kampanye penerapan disiplin adaptasi kebiasaan baru itu perlu dilakukan untuk mendukung pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Pariaman. 

"Kami dari jajaran Kepolisian secara serentak turun ke beberapa wilayah melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat," kata Kasman menjelaskan. 

Ia mengatakan, sebagaimana diketahui penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pariaman akhir-akhir ini sedikit meningkat dengan dikonfirmasinya pasien positif mengalami peningkatan yang cukup signifikan.  

"Sementara kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, terutama sudah mulai berkurang. Dimana, kebanyakan masyarakat sudah menganggap remeh dan enteng situasi yang terjadi, sehingga banyak ditemui yang sudah tidak mengenakan masker saat berada di luar atau beraktivitas di luar rumah," katanya. 

Meskipun di tengah masyarakat sudah banyak penjual masker, kata Kasman, bahkan beberapa aksi sosial pembagian masker dari Kepolisian dan pemerintah, tapi malah banyak juga yang enggan mengenakannya, sehingga perlu adanya lagi penekanan-penekanan bila perlu dengan sanksi sosial. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments