POLRES KOTA PARIAMAN TINGKATKAN PATROLI JELANG PILKADA SERENTAK 2020

iklan adsense

POLRES KOTA PARIAMAN TINGKATKAN PATROLI JELANG PILKADA SERENTAK 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, personil Pam Pilkada Regu III Polres Kota Pariaman melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas ke Kantor Panwascam, kantor Panwaslu dan Ke kantor KPU Kota Pariaman pada Minggu 18 Oktober 2020 

Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Kota Pariaman AKP Syafrudin L pada Pionir mengatakan, di saat melaksanakan patroli diberikan imbauan agar menciptakan Pilkada 2020 yang aman damai dan badunsanak, serta memberikan teguran kepada masyarakat yang berkumpul agar selalu menjaga jarak, gunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun. 

Saat itu juga disampaikan terkait Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, katanya

“Patroli Pam Pilkada Regu III Polres Kota Pariaman ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Pilkada tahun 2020, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Syafrudin.

Selain itu kata dia menambahkan, tim juga menyampaikan Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. 

“Maklumat ini perlu diketahui oleh masyarakat. Dengan terbitnya Maklumat Kapolri itu, diharapkan seluruh peserta Pilkada mematuhi standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan pesta demokrasi itu,” katanya. 

Ia pun menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan dapat menekan dan mencegah terjadinya penyebaran klaster baru Covid-19 atau virus corona saat pelaksanaan Pilkada 2020. 

Untuk itu Syafrudin mengajak masyarakat secara bersama sama mensukseskan Pilkada 2020 yang aman, damai dan kondusif,” (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments