POLSEK BASO LAKUKAN SOSIALISASI HINGGA LARUT MALAM 

POLSEK BASO LAKUKAN SOSIALISASI HINGGA LARUT MALAM 

BUKITTINGGI, Pionir--Tiada hari tanpa sosialisasi, itulah kalimat yang pantas ditujukan untuk para personel Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ini. Agar pesan yang akan disampaikan dalam sosialisai itu benar-benar sampai ke masyarakat, para personel Polsek Baso dibawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Yustian Syaiful, SH, mereka rela bekerja hingga larut malam. 

Memanfaatkan momen malam mingguan, pada Sabtu malam 17 Oktober 2020, sekitar jam 21.00 WIB Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful diikuti oleh Waka Polsek Ipda Syafrijon, Kanit Sabhara Ipda Joni, Kanit Binmas, Ipda Metriza Hendri, Ps. Kanit Provos Aiptu Am. Muntarizal, Ps Kanit Reskrim Aiptu Lithos There Robert dan beberapa personel Polsek Baso lainya serta dibantu anggota TNI dari Koramil 06/Baso telah melakukan kegiatan Patroli Gabungan TNI - Polri, dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2020, serta mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya. 

Kata Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, pada Pionir Minggu 18 Oktober, kegiatan itu dilakukan di Jorong Koto Gadang Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, yang secara yuridis masuk wilayah hukum Polsek Baso, Polres Bukittinggi. 

"Sesuai instruksi bapak Kapolri, kita diperintahkan bapak Kapolres menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020. Bapak Kapolres juga memerintahkan agar Polri menindak tegas pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," kata Yustian Syaiful. 

Ia pun mengakui pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi Polri untuk menjalankan tugas-tugas pengamanan. Sebab, di satu sisi dituntut untuk konsentrasi terhadap penanganan Covid-19 dan di sisi lain harus menjamin keamanan terhadap berlangsungnya proses Pilkada. "Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi dan persiapan yang baik," katanya. 

Yustian Syaiful menegaskan, dalam situasi normal, kemampuan Polri tidak dapat diragukan dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi, baik pada Pilpres Tahun 2019 lalu dan Pilkada Serentak tahun 2018 silam. "Namun, situasi pandemi memerlukan kerja ekstra bagi polisi dalam melaksanakan tugasnya, meskipun harus bekerja siang dan malam," ungkap Yustian Syaiful. 

Untuk itu Kapolsek Baso ini mengimbau seluruh masyarakat Kota Bukittinggi umumnya dan masyarakat Baso khususnya, agar saat pandemi Covid-19 ini bisa menyesuaikan dengan tatanan baru yang berpegang pada protokol kesehatan, agar menghasilkan kinerja optimal. 

"Pelaksanaan tatanan baru tersebut memerlukan pengawalan di semua lini, sehingga seluruh masyarakat mematuhinya," harapnya. 

Pada saat melakukan patroli gabungan itu kata Yustian Syaiful menambahkan, pihaknya juga menyampaikan bahwa Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah mulai berlaku. 

Ia juga mengatakan, saat melakukan patroli yang berakhir hingga jam 22.30 WIB itu, bagi yang ditemukan masih melanggar protokol kesehatan dilakukan penindakan dengan memakaikan rompi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.